Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Walikota Dumai Lantik Direktur BUMD PT. PDB Lukman, SE


Dumai - NUANSA POST

Walikota Dumai pimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) masa jabatan 2021-2026 di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh no. 56 Kota Dumai.Ada tiga posisi yang dilantik;  Lukman, S.E sebagai Direktur, H. Capt. Edy Agustri, S.H, M.M sebagai Komisaris dan Irwan Kahar, S.T sebagai Direktur Operasional.

Walikota Paisal mengatakan, banyak agenda kedepan yang harus sama-sama di kerjakan, salah satunya bagaimana PT. PDB menjadi BUMD yang betul-betul sehat."Kita optimis Direktur dan Komisaris yang baru dilantik bisa membuat BUMD ini menjadi sehat," kata Walikota, Selasa (08/06/2021) malam.

Dilihat dari laporan keuangan dan kinerja manajemen sebelumnya (Era Direktur Nurul Amin, SE, MM) yang mengalami keuangan minus, jabatan Direktur dan Komisaris sangat berat.

Walikota mengajak 37 OPD  dan Instansi Vertikal terkait untuk sama-sama bergandengan tangan demi kemajuan salah satu Perusahaan Daerah dari 3 BUMD."Kami titip PT. PDB kepada Direksi, untuk bisa dikembangkan dan bisa memberi inovasi-inovasi, agar BUMD bisa maju," tutup walikota.

Usai pelantikan, Direktur Lukman, S.E pada Nuansa Post mengatakan, dalam waktu dekat seluruh Manajemen akan membenahi struktur sesuai dengan kebutuhan."Bersama-sama dengan semua rekan, kita majukan PDB, seperti bagaimana layaknya Perusahaan Daerah," tutup Lukman.

Lanjutnya, Manajemen baru akan membangun kerjasama dengan siapapun yang mau bekerja sama, baik dengan Pemerintah, Instansi Vertikal dan pengusaha."Insya Allah kita akan raih kembali pekerjaan perairan," tutup Lukman.

Sebagai mana di ketahui khayalak Dumai, pada Senin (07/06) pagi kemarin, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luarbiasa BUMD PT. PDB di selenggarakan di lantai 2 Hotel Grand Zuri Dumai.

Walikota sebagai pemilik Saham BUMD PT. PDB, menolak laporan Pertanggungjawaban Tahunan Direktur lama, Nurul Amin, SE, MM.

Hasil RUPS :Laporan keuangan di tolak dan  akan di lakukan audit BPKP.Utang piutang Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri tidak menjadi tanggungjawab Direksi baru. Perampingan/strukturisasi.Pengurangan karyawan Menetapkan Komisaris Utama dan Anggota Komisaris.Memberhentikan Nurul Amin.Mengangkat Direksi Baru periode 2021-2026 yang telah di seleksi.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA