Ticker

6/recent/ticker-posts

Lakukan Kuker, Prabandya-2 Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis Perdana Datang Ke Bengkalis dan Berikan Arahan

BENGKALIS, NUANSA POST.

Tepat pukul 16.15 WIB, Perwira Pembantu Madya-2 (Prabandya-2, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dan rombongan tiba di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303/Bkls, pada Rabu (2/6/2021) petang setelah terbang dari Jakarta pada pagi harinya. Kedatangan tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Teritorial Angkatan Darat (Wasev Sterad) ke Kota Terubuk yang telah disambut Dandim 0303/Bkls, Letkol Inf Lizardo Gumay di Pekanbaru ini dalam serangkaian kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Program Bidang Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) semester I Tahun Anggaran 2021 di Kodim yang membawahi wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak Sri Indrapura dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

"Kami senang sekali berada di Kodim 0303/Bengkalis ini karena memang Ini pengalaman kami yang pertama berada di sini datang dari Jakarta untuk melaksanakan program yang namanya pengawasan dan evaluasi kegiatan di bidang ketahanan wilayah," kata Prabandya-2/ Bin Demografi Spaban III/ Tahwil Sterad, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dalam sambutannya. Turut mendampingi beliau, Prabanda TR Wilhan Spaban III/ Tahwil Sterad, Kapten Inf Elson Dwi S, Sam Hendro S Paban dan Baurmin Spaban III/Tahwil Sterad, Eko Setyo Musjito, AMd. "Kami berempat ke sini untuk meyakinkan bahwa program kerja yang sudah kita lakukan khususnya di bidang ketahanan wilayah ini dapat berjalan dengan baik selama semester I Tahun Anggaran 2021 ini yang memiliki empat kegiatan di bidang Tahwil tadi mulai dari pembinaan ketahanan pangan, pembinaan kerukunan umat beragama, pembinaan wawasan kebangsaan dan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK). Makanya adik-adik juga kita undang ke sini karena kita yakin kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala-kendala terutama setelah tahun 2020 dan 2021 ini kita mengalami pandemi Covid-19 tapi tetap terlaksana dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis di hadapan 10 orang Pramuka SWK, Kak Ariyanti dan Kak Junaidi selaku Pamong Saka serta Danramil 03/Siak, Mayor Inf Ratno yang memandu acara perwakilan Dandim 0303/Bkls, Danramil 07/Bukit Batu, Kapten Tarman, Danramil 01/Bkls, Kapten Arh Ismanu, Danramil 05/Rupat, Kapten Inf Sagino juga Serda Ode Karim Babinsa di Koramil 07/BB yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2018 dan juga Serda J Simatupang Koramil 03/Siak yang juga telah lulus KMD Pramuka tahun 2020.

Di hadapan adik-adik Pramuka yang masih bersekolah di MAN 1 Bengkalis, SMAN 4 Bengkalis dan di kampus STAN Bengkalis, Kak Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyebutkan bahwa beliau merupakan Sekretaris Saka Wira Kartika di tingkat nasional. Kepada adik-adik Pramuka, Kak Iqbal mendengarkan jawaban 5 Krida di SWK yang dengan menguasai materi disiplin, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, baris berbaris dan lainnya telah memiliki modal tersendiri dan akan mempermudah bagi adik-adik jika berniat masuk TNI maupun lainnya yang perlu disiapkan sebaik-baiknya. Di hadapan personil TNI pula, mantan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang telah lepas sambut pada Selasa 27 Agustus 2019 silam ini berharap agak mau bertanya karena kedatangan dirinya dan rombongan untuk memberikan arahan.

Untuk meningkatkan kemampuan Pamong Saka Wira Kartika, Kak Muhammad Iqbal kedepannya merencanakan akan ada Suspamong Saka (Kursus Pamong Saka Wira Kartika) apalagi ada Babinsa yang ikut akan lebih mantap lagi SWK di Kodim. Pertemuan yang berlangsung akrab ini dilengkapi dengan foto bersama lalu berlanjut pertemuan intern bersama Pasiter dan personil di salah satu ruangan di Makodim yang beralamat di Jalan Bantan, Senggoro tersebut. (AMIRUDIN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA