Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Koperasi Jaya Abadi Diduga Gelapkan Uang Para Anggota Lebih Dari Rp.6 Milyar


Cilacap NUANSA POST
.

Sekitar hampir  50 orang anggota Koperasi Jaya Abadi,  Rabu (2/6)  berkumpul   dikediaman Bu Tasih  di Rt 03 Rw 13 Kelurahan Mertasinga Cilacap  Utara, Mereka adalah  sebagian besar para pedagang di pasar Pelem Gading tempat kantor Koperasi Jaya Abadi, bercokol.para anggota Koperasi tersebut, menuntut agar Koperasi Jaya Abadi mau mengembalikan uang para anggotanya yang berjumlah sekitar 250 anggota semuanya dengan jumlah lebih dari Rp. 6 milyar. Uang milliaran tersebut kini tidak tahu rimbanya, patut diduga uang sebanyak itu telah digelapkan oleh pihak pengelola Koperasi tersebut.

             Muhammad Zein,  yakni salah satu dari anggota Koperasi  Jaya Abadi. Yang sudah 1.5 tahun ikut menjadi  anggota. Koperasi Jaya Abadi. Saat ia mau mengambil uang miliknya di Kantor Koperasi Jaya Abadi di pasar Limbangan.namun ternyata tidak membuahkan hasil alias tangan kosong. Dan bahkan dirinya diintimidasi/ ditakut takuti oleh pihak pengelola. Kata pihak pengelola, kepada M. Zain. Silahkan Bapak laporkan kepada Polisi, tapi uang Bapak akan hilang, katanya pengelola m. papar  M. Zain pada awak media.

         Hal senada juga disampaikan oleh korban lainnya bernama Sony,  kepada awak media dia memaparkan  jika dirinya telah menabung selama 3 Tahun dan ketika Koperasi tersebut kolep sekitar 1 , dan pada saat akan mengambil uangnya, pengelola Koperasi mengatakan pada dirinya " Tidak ada uang,  nanti kami akan pinjam ke  Bank lain dan berbagai alasan lainya. Kata Sony

           Ditambahkan lagi oleh Sony, total uang tabungan saya di Koperasi Jaya Abadi sekitar Rp730 juta.tetapi sudah saya ambil Rp 110  juta, jadi sisanya Rp 620 juta lagi yang masih tersimpan  di Koperasi tersebut  dan saya minta  kepada  Penegak Hukum agar bisa mengembalikan uang para anggota  yang sudah menabung dengan susah payah


             Para anggota Koperasi Jaya Abadi telah memberikan kuasa penuh pada Advokat Denny Indriawan untuk menyelesaikan hal tersebut melalui jalur Hukum. Agar supaya uang para anggota Koperasi bisa di kembalikan lagi.

         Menurut Denny Indriawan Advocat yang diberi kuasa oleh para anggota Koperasi, kasus yang sedang dialami oleh para anggota koperasi adalah perbuatan melawan hukum yang telah  merugikan orang lain secara perdata, berhak mengganti rugi, selain dipidana.

            “Dan ini diduga tindak pidana korban perbankan.  koperasi tentu tahu aturan hukumnya harus jelas antara lain : Setiap anggota Koperasi harus diadftarkan  ke Disperndagkop setempat,  “papar Deny.

           Ditambahkan lagi oleh Deny, Mereka benar benar para korban yang harus dilindungi hak haknya, dan siapapun yang telah melakukan pelanggaran hukum harus diadili. Dan para korban berhak juga melaporkan  ke pihak yang berwajib agar pelakunya dihukum yang seadil adilnya. “papar Deny . (HARYANTI SUSILO)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA