Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dumai Harie Wibhawa: Ayo Gunakan Aplikasi Mobile JKN

DUMAI, NUANSA POST.

Perlunya komunikasi yang bagus, terlebih di masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Kota Dumai lakukan Coffee Morning (Sarapan pagi) bersama Awak Media. Mengambil tempat di salah satu kedai kopi favorit masyarakat Dumai, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dumai Harie Wibhawa di dampingi Humas/SDM/UKP M. Safriadi, undang sejumlah Awak Media.

"Dari ±300.000 jumlah masyarakat Dumai, baru ±86% sebagai peserta BPJS," buka Harie Wibhawa. Sekitar ±40.000-an belum peserta. Harie Wibhawa menerangkan, saat ini banyak produk BPJS di masa Pandemi Covid-19 sejalan dengan Program Pemerintah Pusat. "Bagaimana seandainya masyarakat terpapar Covid-19, bisa di cover oleh BPJS," lanjut Harie.

Disampaikan Harie, menimbang hal tersebut, maka BPJS mengundang Awak Media tuk menyampaikan ke masyarakat, bila sudah terdaftar dan jadi peserta, tak usah lagi khawatir. "Kita akan cover mulai dari perawatan, pengobatan sampai sembuh," ujar Harie.

"Saat ini pelayanan kami ke masyarakat lewat daring/internet. Silahkan download aplikasi "Mobile JKN", di sana para peserta bisa daftar, rubah data, cek tagihan, cek faskes terdekat, konsultasi dokter dll," Harie. "Sudah lama tidak ada pertemuan seperti ini (tatap muka). Terakhir tahun 2020," balas Ketua PWI Kota Dumai, Bambang Hardiyanto.

Tidak lupa, Bambang Rio mengucapkan selamat datang ke Harie Wibhawa, karena baru bertugas di Dumai. "Terimakasih karena mengandung kami Media, dengan berbagai platform. Ada Online, cetak dan elektronik," sambung Rio, biasa di sapa. "Semoga ke depannya kita bisa bersinergi," harap Pimred Harian Dumai Pos tersebut.

SDM/UKP/Humas BPJS, Safriadi menerangkan, dana perawatan dan pengobatan peserta positif Covid-19, berasal dari Kementerian Keuangan. "Biaya berasal dari Kementerian Keuangan. BPJS hanya Penyalur saja," Safriadi.

"Yang sudah mengunduh dan registrasi aplikasi JKN Mobile sebanyak 82.311 peserta, dengan rincian Kabupaten Bengkalis: 27.082 peserta, Meranti 3.727 peserta, Rohil 12.054 peserta, Siak 27.900 peserta dan Kota Dumai 11.548, data tersebut sampai dengan 16 Juni 2021," tutup Adi. Kemudian Ka. Cab BPJS Harie Wibhawa secara simbolis menyerahkan cenderamata, tanda tali kasih, di terima Bambang Rio. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA