Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dinas Perpustaaan dan Arsip Kab.Mesuji Menggelar Workshop Kehumasan

 


Mesuji, - NUANSA POST

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar kegiatan Workshop Kehumasan, yang berlangsung di Aula Gedung Bupati Mesuji lantai III, pada Selasa 8 Juni 2021.

Workshop Kehumasan tersebut diselenggarakan atas kerjasama antar Lembaga Pemerintahan, yakni Dinas Kominkasi dan Informatika, Bagian Forum Komunikasi Pimpinan dan Persatuan Wartawan Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Drs. Hamdani, mengatakan, Workshop Kehumasan tersebut diikuti seluruh Staf Sekretariat Organisasi Perangakat Daerah (OPD) se Kabupaten  Mesuji, dibidang Dokumentasi.

“Ya, Worskhop Kehumasan ini dilkakukan mengingat pentingnya dunia literasi secara umum. Sementara Perpustakaan dan Arsip saat ini telah bertransformasi secara masal, dengan program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, yang artinya Workshop ini sangat efektif untuk menambah pengetahuan digital, serta bagaimana menyiarkan program dinas secara baik, “kata Hamdani.

Disinggung terkait dengan kerjasama antar lembaga, “Perpustakan sejatinya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dengan pihak lain, untuk itu kami melibatkan sejumlah lembaga lainnya  yang membidangi program literasi, “ungkap Hamdani.

Selain itu, Agung Subandara, Sekretaris Dispusar Mesuji itu menambahkan, Workshop Kehumasan tersebut pihaknya menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangannya, antara lain, Staf Khusus Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung.

“Agar kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial saja, maka kami sepakat untuk menghadirkan narasumber dari pusat, yakni, Dra. Rosarita Widiastuti, M. Si, Staf Khusus Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan juga Wirahadi Kusumah, S.P, Wartawan Utama sekaligus Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung, itu dilakukan mengingat peserta merupakan pegawai Pemda Mesuji, sehingga dengan adanya Workshop Kehumasan ini, informasi dapat tersiar dengan baik, dan kedua narasumber memberikan materi secara virtual, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Mesuji, Heryati Cendra Lela, S. Sos, ,MM, dan seluruh Kepala OPD, “kata Agung singkat.

Diwaktu yang sama, Ketua PWI Kabupaten Mesuji, Apriadi, SE, mengatakan, “Ya, program literasi sejalan dengan apa yang menjadi program kerja PWI Mesuji, oleh sebab itu, kegiatan ini sangat efekrif sekali, sehingga program literasi secara umum dpat berjalan dengan baik, sebab, workshop sendiri langsung diisi dengan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, untuk bekal peserta mengupdate informasi diruang digital secara benar, “kata Apriadi, Ketua PWI Mesuji itu. (RANDI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA