Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bhakti Kesehatan Koramil 412-08 Kecamatan Abung Timur


Lampung Utara – NUANSA POST

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Komando Rayon Militer (Koramil 412-07) Abung Timur yang di wakili Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Atep Rustandi melaksanakan kegiatan Monitoring Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan Menyampaikan Himbauan kesehatan dan Pencegahan Covid 19 dengan pola 3M kepada warga masyarakat Desa Bumi jaya Kecamatan Abung timur Kabupaten Lampung utara, sabtu (06/06/2021).

Giat monitoring dan Penyampaian pesan Himbauan Kesehatan tersebut, dihadiri oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Bumi Jaya, Alfiansyah Yusuf. S.i.P, MM, bersama jajaran perangkat Desa, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Kerertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bidan Desa Bumi Jaya, para Relawan Covid-19 dan warga masyarakat Desa setempat.

Dalam Pesan penyampaiannya, Pejabat (Pj) Kepala Desa Bumi Jaya, Alfiansyah Yusuf.S.iP. MM, menjelaskan," Bahwa diadakanya kegiatan PPKM berbasis Mikro Desa Bumi Jaya, merupakan kesiapan Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi jaya dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk menghadapi pandemi Covid-19, mulai dari Pendirian Posko PPKM sampai dengan Penyediaan ruang Isolasi," jelas Pj Kades.


Tambahnya lagi," Selain juga melakukan upaya Himbauan kepada warga masyarakat terutama di tempat berkumpulnya warga, acara Hajatan (Pesta) dan tempat keramaian lainnya, agar tetap mentaati Protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 dengan cara 3M, yaitu" memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tegas Pejabat (Pj) Kades dengan ramah.

Hal himbauan ini, juga di sampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 412-08 Abung Timur, Serma Atep Rustandi, yang mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan Himbauan, untuk mentaati Protokol Kesehatan (Protkes) merupakan salah satu cara, untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran Covid-19, ini sejalan dengan program Pemerintah," ujar Babinsa.

Selanjutnya," Kami juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat, yang berada diwilayah Desa Bumi Jaya dan sekitarnya, untuk tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara 5 M, yaitu" memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari keramaian dan membatasi Aktivitas, karena inilah salah satu cara untuk mencegah dan terhindar dari penularan Covid-19, khususnya di Desa Bumi Jaya," Tegas Serma Atep Rustandi. (RIAN.)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA