Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Nasabah Bank Mekar di Sejumlah Desa di Lampung Utara Bernasib Apes


Lampung Utara, NUANSA POST

Ribuan nasabah Bank Mekar di berbagai desa di 23 kecamatan Se-Kabupaten Lampung Utara, bernasib apes, Bantuan Langsung Tunai BLT di bancakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya ribuan nasabah bank mekar di ketahui mendapat bantuan langsung tunai BLT-UMKM Mekar. Tahap I sebesar Rp. 2.400,-dua juta empat ratus ribu rupiah dan tahap II sebesar Rp.1.200 ,-satu juta dua ratus ribu rupiah.

Namun sayangnya dari hasil pantauan tim media telah di temukan dalam data penerima BLT -UMKM yang di salurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

“Melalui bank-bank Pemerintah seperti BNI dan BRI.Diduga dengan sengaja di bancakan oleh para oknum petugas bank mekar, atau tidak sampai kepada penerima manpaat nasabah bank mekar.

Hal tersebut di benarkan oleh ratusan nasabah bank mekar di berbagai desa-desa saat di konfirmasi oleh tim media secara terpisah.

Nasabah Bank Mekar" Secara resmi mengatakan belum pernah ada bantuan atau menerima yang di sebut dengan BLT-UMKM mekar ,” kata sumbe nasabah mekar yang tidak dapat di uraikan satu persatu, 15/5/2021.

Menurut nasabah kalau memang itu benar ada BLT-UMKM mekar yang memang milik kami, tentunya kami sangat berharap agar dapat kami terima, kalau pun sudah di ambil oleh pihak siapapun juga, kami meminta untuk di kembalikan,” ujarnya nasabah secara terpisah.

Berdasarkan sumber informasi yang di himpun oleh tim media ini,sumber dari salah satu pekerja bank mekar itu dengan sendirinya, yang namanya tidak ingin di sebutkan, mengatakan bahwa benar nasabah bank mekar mendapat BLT- UMKM sebesar Rp.2,400,- dua juta empat ratus ribu rupiah dan 1,200,-satu juta dua ratus ribu rupiah,” katanya.

Terkait tidak sampainya BLT-UMKM tersebut kepada nasabah, yang saya ketahui, pertama untuk menutupi cicilan nasabah, kata mereka yang saya ketahui dan saya dengar”?

Untuk yang kedua uang nasabah itu sudah di ambil oleh petugas bank dan ATM-BLT-UMKM yang di terbitkan oleh pihak bank pemerintah.Kartu ATM nasabah ada yang di bakar, ada yang di kubur, oleh pihak petugas / pekerja bank mekar itu sendiri,” beber dia.

Masih menurut dia-red sumber, nasabah dari petugas bank mekar dia juga mengatakan , bukan sekedar ribuab tapi puluh ribuan nasabah mekar yang apes.

Sumber menambahkan,terkait rialisasi BLT- UMKM Mekar tidak sampai dengan jumlah 50% dananya yang benar-benar terialisasi ke nasabah, oleh pekerja atau petugas mekar.

“Silakan saja nilai dan telaah sendiri, bila itu sudah ada dan memenuhi unsur perbuatan melawan hukum, rekan media cukup paham ,” tukas dia.(RIAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA