Ticker

6/recent/ticker-posts

Lampung Timur Alokasikan APBD untuk Pemberdayaan P3A dan Salah Satunya di Desa Tegal Gondo Kec. Purbolinggo


Lampung Timur, NUANSA POST

Lampung Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang telah mengalokasikan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk kegiatan pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Upaya pemberdayaan P3A itu salah satunya dilakukan dalam bentuk pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi tersier, dengan tujuan agar dapat meningkatkan kemakmuran dan peningkatan hasil petani persawahan.

Seperti halnya P3A di Desa Tegal Gondo Kecamatan Purbolinggo Kab Lampung Timur , dalam program P3TGAI yang diluncurkan Kementerian PUPR RI yang membidangi penyaluran bantuan untuk pembangunan saluran irigasi dengan volume 1160 meter di Desa Tegal Gondo  

Supono selaku Ketua P3A Desa Tegal Gondo yang dipercayakan oleh perkumpulan petani pemakai air di desa setempat saat ditemui awak media NUANSA POST sabtu (22/05/2021) menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah yang sudah sangat memperhatikan berbagai elemen masyarakat dan juga para petani.

Dalam pelaksanaan pegerjaan saluran irigasi dengan volume 1160 meter di Desa Tegal Gondo  yang dikerjakan oleh masyarakat  dan petani secara bersama sama dan lebih mengutamakan kualitas dan mutu, agar hasilnya dapat memuaskan. Juga akan kami rawat dan kami jaga bangunan ini agar kami bersama petani dapat menikmati manfaatnya dan meningkatkan hasil panen sawah kami ,”tandas Supono mengakhiri obrolan. (DANIAL ARIFIN)*

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA