Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bau Dan Jorok Sampah Berserakan Dipinggir Jalan Di Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca

OKU Selatan, NUANSA POST.

Terlihat di pinggir jalan menuju Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Pada saat melintas bau tidak sedap dan menyengat muncul dari tumpukan sampah yang berserakan. Tumpukan sampah dan berserakan itu berada di pinggir Jalan, Sampah yang dibuang di lokasi Desa Talang Padang yang bersebelahan Desa Tanjung Menang. di antaranya sampah makanan, sampah plastik, dan kayu.

Mirisnya, sampah yang di buang itu lokasinya dekat dengan Desa Tanjung Menang dan masyarakat berlalu lalang di lokasi sampah tersebut. Kamis, 29/05/2021. Masyarakat Desa Tanjung Menang berinisial Dn, mengatakan lokasi tersebut merupakan tempat pembuangan sampah liar. Dan mengatakan warga Talang Padanglah yang membuang sampah di lokasi tersebut, mereka membuangnya terkadang malam hari.

Menurutnya, warga membuang sampah menggunakan kendaraan dan membawa kantong plastik. Dn mengatakan beberapa warga pernah tepergok membuang sampah di lokasi. Meski sudah dinasihati, mereka tak menghiraukannya. Juga menceritakan masyarakat Desa Tanjung Menang sering melakukan berbagai cara untuk mencegah masyarakat buang sampah tersebut. Dari pemasangan baliho bertuliskan di larang buang sampah di sini dan pernah juga kepala Desa berkorban mengunakan uangnya untuk membuang dan di bersihkan pakai alat Buldoser namun tidak lama sampah terlihat banyak dan berserakan lagi, masih saja masyarakat Talang Padang membuang sampah di tempat tersebut.

Dn, mengatakan merasa terganggu oleh adanya tempat pembuangan sampah liar tersebut. Bau menyengat sering tercium. Awak Media ke Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan guna untuk konfirmasi, Kadin pak Umar kebetulan sedang ke Palembang Dinas luar. Pada saat di telpon pak Umar mengatakan temui pak Gatot, kebetulan pak gatotpun tidak ada di kantor. Awak Media berusaha menemui Kades Talang Padang, setelah sampai di rumahnya pak Kades Talang Padang sedang keluar kata istrinya. (BAS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA