Ticker

6/recent/ticker-posts

Sholat Jum'at Bersama Alat Komsos Bagi Serka Hakib dengan Warga Binaannya


Surakarta_NUANSA POST

Selain meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Sholat Jum'at Berjamaah merupakan sarana menjalin tapi silahturahmi serta kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat. Seperti halnya Babinsa Kelurahan Joyotakan Serka M Nur Hakib Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta melaksanakan Shalat Jum’at Berjamaah di Masjid Baiturrahim Joyotakan Serengan Kota Surakarta. Jumat (16/04/2021) Serka Hakib mengatakan, Sholat Jum'at adalah Ibadah Sholat Wajib yang dilaksanakan secara Berjama'ah bagi Muslim setiap Hari Jum'at yang menggantikan Sholat Dzuhur.

Sholat Jum'at merupakan sarana meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan juga sebagai Sarana komunikasi untuk menjalin Silaturahmi dengan Masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan Kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah Binaan.

Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para Jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan Khusuk, tegasnya

Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara Aparat TNI dengan masyarakat sehingga memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat ” imbuhnya

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat dan nampak terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Babinsa dengan Masyarakat diwilayah binaan, pungkas Hakib(Agus Kemplu)

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA