Ticker

6/recent/ticker-posts

Ranwal PRJMD Kabupaten Pangandaran Optimalkan Keterlibatan Masyarakat


Pangandaran NUANSA POST.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan Rapat Paripurna penetapan Rancangan Awal ( RanWal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) . Senin ( 5/04/2021).


Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menjelaskan ., Dalam rancangan awal PRJMD ini kami masih menyusun melalui proses yang akan terbagi menjadi  beberapa segment , untuk itu Pansus di perintahkan  mendampingi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan para steakholder agar  menyusun PRJMD , mengoptimalkan  keterlibatan masyarakat , sehingga PRJMD itu sesuai dengan harapan masyarakat kemudian melalui musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) hingga mencapai  kesepakatan  Rancangan Awal ( RanWal) untuk kemudian di lakukan Rapat Peraturan Daerah (Raperda)  terkait PRJMD itu sendiri.


            Selanjutnya masih menurut penjelasan Asep Noordin , PRJMD Pangandaran 2021-2026   kami Pemerintah berharap agar usulan usulan yang bagus itu di tunjang dengan   ikut memahami  apa yang menjadi rencana Pemerintah dan rancangan rancangan Pembangunan kerena PRJMD itu nanti akan menjadi satu panduan baik itu bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun para steakholder  untuk itu kami di DPRD memberikan ruang kepada para steakholder dan  melibatkan Masyarakat dalam PRJMD  ,karena berkaitan dengan Pembangunan Daerah itu adalah bukan hanya milik pemerintah tetapi juga hak masyarakat. Pemerintah bersama masyarakat dan steakholder harus bersinergi dengan visi-misi di program lima tahun kedepan. Pungkasnya.( EL).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA