Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Bengkalis Menggelar Press Release Tindak Pidana Kekerasan Terhadal Anak Dibawah Umur


Bengkalis, NUANSA POST

Meneruskan Pada hari Jumat tanggal 30 April 2021 pukul 11:00 Wib, bertempat di Halaman Mapolres Bengkalis, Jl. Pertanian Desa Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis telah dilaksanakan Press Release  Tentang, Tindak Pidana (TP) Kekerasan Terhadal Anak dibawah umur.

Pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 sekira pukul 03.47 wib orang tua korban (CM) yakni YI dan ditemani seorang laki laki dewasa.(R H) mengantarkan putrinya yang bernama CM tersebut ke IGD RSUD Bengkalis, karena keluhan sesak nafas. Setelah dilakukan pengecekan fisik oleh dokter piket IGD RSUD terhadap putrinya tersebut terdapat beberapa kejanggalan pada tubuh Pasien (korban/CM),Kemudian dokter menanyakan apa yang terjadi pada tubuh pasien kok banyak luka lebam disekujur tubuhnya, RH menjawab  Dokter bahwasanya korban yang berinisial CM terjatuh didalam rumah.

Kemudian dokter spesialis anak menanyakan kepada orang tua korban tersebut kenapa di kedua sisi leher korban juga memar, dan masih di Jawab RH  "IBU JANGAN MENUDUH SAYA MENCEDERAI (MENGANIAYA) ANAK INI ", Kemudian sekira pukul 12.20 wib (Hari Minggu Tanggal 25 April 2021) korban Inisial CM meninggal di RSUD Bengkalis, Melihat kejanggalan padakorban akhirnya pihak RSUD Bengkalis berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan perempuan dan anak dan selanjutnya Dinas perlindungan perempuan dan Anak Kab. Bengkalis melihat korban di RSUD Bengkalis dan melihat kondisi korban yg tidak sadarkan diri yg akhirnya meninggal dunia (MD) selanjutnya hari Senin tgl 26 April 2021 membuat Laporan Polisi ke Polres Bengkalis guna diusut lebih lanjut.

Pasal yang di Terapkan yakni

1. Pasal 80 Ayat (3) dan (4), Jo Pasal 76C Undang - Undang RI Nomor 17 Thun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah

Pengganti Undang - Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang - Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang - Undang. 

Bunyi Pasal 80 " setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 76C

Bunyi pasal 76C " setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan kekerasan terhadap anak

Ayat 3 : dalam pasal 76C mengakibatkan anak tersebut mati dipidana dengan pidana penjara 15 (lima belas) tahun.(AMIRUDIN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA