Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pangandaran Menggelar Acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1442 H


Pangandaran,NUANSA POST

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Kamis, 29/4/2021.

            Hadir pula, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana., M.M, Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran, Camat Kabupaten Pangandaran serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran.

            Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran menuturkan bahwa amalan bacaan Al-Qur’an adalah sebagai tanda bentuk rasa syukur umat Islam terhadap diturunkannya Al-Qur’an.“Salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas diturunkannya Al-Qur’an kepada kita, karena Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi orang yang bertaqwa. Tentu saja bahwa kita sebagai umat Islam harus mensyukuri, salah satunya dengan mengamalkan dan memahami dengan membaca Al-Qur’an”, tuturnya.

            Beliau berharap pada bulan puasa peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya seremonial tetapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.“Saya mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk membiasakan membaca Al-Qur’an, apalagi ini momen yang tepat pada bulan puasa. Peringatan Nuzulul Qur’an ini bukan hanya seremonial saja tapi perlu penerapan aplikasinya”, harapnya.

Selain tausiah kegiatan ini diisi dengan membaca kalam illahi surat yasin secara bersama-sama yang dipimpin oleh KH. Otong Aminudin.(SUNAR/KOMINFO)**

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA