Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Bengkalis Terima Audiensi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia

 


Bengkalis –NUANSA POST

Pemkab Kabuaten (Pemkab) Bengkalis menerima audiensi para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) di ruang rapat Wakil Bupati lantai II Kantor Bupati Bengkalis Kamis, 29 April 2021.

Audiensi bersama Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso juga didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hermanto Baran, Sekretaris Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Adi Sutrisno, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Muhammad Fadhli dan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) Bappeda M. Firdaus.

Dalam audiensinya, Ketua AJOI Fadil bersama anggota menyampaikan tujuan kedatangannya selain sebagai ajang silaturahmi, juga memohon arahan dan bimbingan terkait dengan keberlanjutan kepengurusan wartawan di Kabupaten  Bengkalis.

Fadil menyebut AJOI siap berkolaborasi dengan Pemkab dalam menyamapaikan informasi terhadap masyarakat.

“Kami di AJOI akan mendukung program Pemerintah Bengkalis, namun kami juga minta diperhatikan dalam sistem kerjasama,” ujar Fadil.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Bagus Santoso mengutarakan terkait kemitraan dengan media, Perangkat Daerah (PD) terkait diharapan dapat membina kembali media yang ada, saling merangkul, belajar dan menghargai.

“Perkuat kerjasama antara Pemkab Bengkalis melalui Diskominfotik dan Prokopim dengan media-media yang ada,” pintanya.

Wabup Bagus Santoso menyampaikan media mempunyai peran yang penting. Maka dari itu  hubungan media dengan Pemkab Bengkalis tidak bisa dipisahkan.

“Mari kerjasama membangun Kabupaten Bengkalis ini. Pemerintah akan lebih hebat, lebih kuat ketika didukung oleh media,” ujar Bagus.

Lanjut Bagus, ketika semuanya memberikan masukan, Pemkab akan mengevaluasi yang harus dibenahi, bagitu juga  media mengevaluasi mana yang  harus dikerjakan. Maka bertemulah titik yang diinginkan, sehingga  model Kabupaen Bengkalis dengan media terjalin harmonis.

Semantara Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno mengutarakan terkait kerjasama bersama media, Diskominfotik tengah menyusun aturan baru.

Selain itu Sekretaris Adisutrisno juga  menghimbau Wartawan untuk terus meningkatkan kompetensi mengingat persaingan wartawan semakin ketat.“Harus terus belajar dan meningkatkan kompetensi. Karena kawan-kawan akan dituntut menerapkan UKW,” lanjutnya.

Sedangkan Kabbag Prokopim Muhammad Fadli menyebut sesuai regulasi sejak 2021 hubungan kerjasama media tidak lagi berada di Prokopim, namun beralih sepenuhnya ke Diskominfotik.

“Memang sejak 2021 kami tidak ada lagi kerjasama media, yang ada hanya langganan koran. Telah dialihkan di Kominfotik, namun tidak dengan anggarannya. Sehingga kami pun turut menyarankan anggaran kerjasama Diskominfotik ditambahkan,” ucap Fadli. #(AMIRUDIN/DISKOMINFOTIK)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA