Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Komisi ASN Sosialisasikan Pencegahan Pelanggaran Pelaksanaan Sistem Merit di Aula Setda Pangandaran


Pangandaran, NUANSA POST

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyelenggarakan Sosialisasi Upaya Pencegahan Pelanggaran Pelaksanaan Sistem Merit dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Instansi Pemerintah di Jawa Barat yang Melaksanakan Pilkada Langsung Tahun 2020, Senin (12/4/2021).

            Kegiatan yang berlangsung di Aula Setda Pangandaran ini dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Drs H. Kusdiana MM, Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II Kukuh Heri Yanto S.H, M.H, Staf Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II, Kepala BKD Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada langsung Tahun 2020.

            Dalam penjelasannya, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2, Prof. Agustinus Fatem menekankan bahwa pengisian JPT dapat dilakukan melalui seleksi terbuka dan melalui talent pool.

“Seleksi terbuka JPT merupakan salah satu bentuk penerapan sistem merit, yang mana bertujuan untuk mendapatkan orang yang tepat sesuai kebutuhan organisasi, serta dapat mengatasi spoil system dan meningkatkan kualitas birokrasi,” jelas Komisioner KASN.

            Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa menjadi suatu kebanggaan karena Kabupaten Pangandaran dijadikan sebagai tempat sosialisasi.“Hari ini menjadi suatu kebanggaan dijadikan tempat sosialisasi dan semoga sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Pelaksanaan Sistem Merit dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dapat berjalan dengan baik”, ujarnya.

            Beliaupun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan jalan keluar sehinga bisa mendorong agar pelayanan kepada masyarakat tidak tersendat.“Semoga dengan kehadiran bapak disini bisa memberikan jalan keluar sehingga bisa mendorong agar kami bisa melantik mengisi kekosongan sehingga produktivitas kinerja pelayanan pada masyarakat dan pembangunan bisa berjalan dengan baik”, harapnya.(SUNAR/KOMINFO)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA