Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua PCNU Tubaba KH.Nurhadi, S.PdI Membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ke VI PAC GP Ansor Kec.Tulang Bawang Tengah


Tubaba: NUANSA POST

Ketua PCNU Tulang Bawang Barat (Tubaba) KH.Nurhadi, S.PdI membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke VI PAC GP Ansor kecamatan Tulang Bawang Tengah. Kegiatan berlangsung di Tiyuh/Desa Candra Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tubaba, Senin (2/4/2021).

Dalam sambutannya Kiai berharap pasca mengikuti pelatihan tersebut, diharapkan bisa menjadi kader militan dan menjadi anaknya NU yang wajib patuh terhadap orang tua tentunya selalu koordinasi dalam semua tindakannya."NU itu mengoyami umat karena NU di ciptakan dari cahaya,"kata KH.Nurhadi.

Filosofi NU lanjut dia adalah ibarat  pohon kepala, karena sangat bermanfaat, maksudnya sebagai NU harus bermanfaat kepada umat."Maka dari itu, saya  berharap para alumni pelatihan nantinya bisa menjadi kader NU yang militan dan bergerak cepat. Sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Ansor membantu orang tua untuk usahanya,"ucap dia.

Selain itu, para alumni harus belajar secara tekun sehingga kehadirannya di masyarakat bisa bermanfaat. Utamanya mengemban amanah faham Ahlussunah Wal jamaah, dengan cara menjaga dan melanggengkan Amaliah Ahlussunah Wal jamaah.

Pengasuh PP Nurul Qur'an ini juga menyampaikan bahwa setiap malam Minggu akan adakan istighosah tingkat kecamatan.

Sementara Rais Syuriah PCNU KH. Mahrus Ali meminta kepada pantia agar bisa menyukseskan kegiatan. Sehingga  para peserta bisa nyaman dalam mengikuti PKD ini."Saya berpesan agar kita bisa menjaga NKRI, apabila nanti anggota Ansor melihat sesuatu yang mencurigakan langsung saja lapor kepada pihak  kepolisian, karena ini wujud kerjasama dalam menjaga Kamtibmas dan  menjaga NKRI," Kata dia.

Ditempat yang sama Ketua PC GP Ansor Tulang Bawang Barat Sutikno mengatakan, bahwa menjadi kader Ansor harus melalui PKD ini, karena Ansor harus berbekal ilmu dalam segala aktivitas organisasi."Mohon ketua pelaksana agar dikaji ulang atau dikoreksi jangan sampai tidak profesional, karena pembukaan tidak jauh dari hasil penutupan," kata Sutikno.

Dirinya menghimbau kepada peserta PKD agar dapat mengikuti jadwal dari awal sampai akhir.

Sementara, Kepalo Tiyuh/Desa Candra Kencana Syaifullah, mengucapkan terima kasih yang telah memilih tiyuh yang ia pimpin sebagai lokasi PKD. " Mudah - mudahan dalam latihan ini membawa berkah dan manfaat bagi peserta, Kami akan menjaga keselamatan peserta di tiyuh kami ini," kata Syaifullah.

Diketahui dalam PKD kali ini akan ada kegiatan Grand Opening Kopi Tubruk, Beras Rasa Santan, serta pupuk dan bibit yang merupakan  produksi  NU Tulang Bawang Barat,(ROBERT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA