Ticker

6/recent/ticker-posts

Jajaran Polsek Abung Selatan Berhasil Mengungkap Kasus Curat


Lampung Utara – NUANSA POST

Polsek Abung Selatan wilayah Hukum Polres Lampung Utara, berhasil mengungkap kasus Curat, Senin (5/4/2021)

Kapolsek Abung Selatan AKP Suryadinata, yang diwakili oleh Kanit Reskrim AIPDA Nikmat Abadi menjelaskan kronologis penangkapan terjadi, di salah satu rumah makan yang ada di Simpang Propau, Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara,  dan saat pelaku dengan inisial AM tersebut sedang akan menjual hasil curiannya.

Dari tangan pelaku, Polsek Abung Selatan, mendapatkan dua barang bukti, berupa ponsel yang berhasil dicuri pelaku di dua tempat yang berbeda. Sementara pelaku AM akan dikenakan pasal 363  KUHP dengan dengan kasus curat, dengan anacaman hukuman 7 tahun penjara. Dan penangkapan tersebut sesuai dengan laporan Polisi nomor 149 (5/4/2021), dengan tempat kejadian perkara, di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

“Sementara pelaku kita jerat 363 dengan kasus curat, dan ancaman hukuman 7 tahun penjara,’’ jelas AIPDA Nikmat Abadi.

Kepada pihak Polsek Abung Selatan, AM mengakui perbuatannya tersebut telah dilakukan sebanyak 3 kali, bersama dengan rekannya yang lain, dan akan mendapatkan keuntungan ratusan ribu rupiah dari hasil penjualan barang curiannya tersebut.

AM juga menjelaskan bahwa ia terpaksa melakukan hal tersebut, dikarenakan sulitnya mencari pekerjaan di massa pandemi seperti ini, dan telah menjadi korban PHK di tempatnya bekerja sebelumnya.“Saya karena diberhentikan dari kerjaan saya yang dulu, juga susah nyari kerjaan sekarang ini,’’ kata AM.

Sementara, pelaku lainnya sedang dalam pengejaran oleh petugas lapangan Polsek Abung Selatan, Lampung Utara.  ­(RIAN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA