Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini di OKU Selatan: Gas LPG Agar Tidak Lagi Kelangkaan Ataupun Permainan Harga di Lapangan


OKU Selatan NUANSAPOST

Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan gelar Sosialisasi Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Pendistribusian Gas LPG 3Kg di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021.

Adapun Dasar Hukum dalam Sosialisasi ini berdasarkan Perpres 104 tahun 2017 tentang Penyedianan, Pendiatribusian dan Penetapan Harga LPG Tabung 3Kg. Pasal 7 Ayat 1 dalam rangka Penyedianan dan Pendiatribusian LPG Tabung 3Kg Menteri menetapkan harga patokan dan harga jual eceran LPG Tabung 3Kg untuk rumah tangga dan usaha mikro.

Sosialisasi ini terkait ketidakstabilan harga gas 3 Kg bersubsidi dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi kekhawatiran tersendiri dimasyarakat.  Selain itu masyarakat menengah keatas juga ikut membeli LPG 3 Kg bersubsidi yang seharusnya ditargetkan hanya untuk masyarakat menangah kebawah dan usaha mikro. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini dapat mengembalikan sasaran LPG 3 Kg bersubsidi untuk keluarga kurang mampu dan usaha mikro. Agar dapat lebih tepat sasaran.


Pihak Pertamina juga menyampaikan, sebenarnya pihaknya sudah menganalisa bahwa kebutuhan LPG di OKU Selatan sudah lebih dari cukup, namun kendala lain yang dihadapi saat di lapangan sangat berpengaruh pada kelangkaan dan kenaikan harga LPG yang mencapai hingga 100 persen.

Mudah mudahan dengan inovasi Pemerintah ini, disertai dengan kerja keras dengan dinas terkait para camat dan lurah, untuk memverifikasi data keluarga miskin yang berhak menerima subsidi, agar tidak ada lagi kelangkaan ataupun permainan harga di lapangan. ( BAS )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA