Ticker

6/recent/ticker-posts

Calon Kepala Desa Condong Dadang Daniswara No Urut 1. Pentingnya Pemanfaatan Dana Desa Berkualitas


Kab.Tasik , NUANSAPOST

Berkenaan dengan pelayanan publik desa Condong,kepuasan masyarakat serta kebahagiaan warga menjadi indikator utama untuk mengukur keberhasilan kepala desa dalam melayani. Sehingga menjadi pemimpin tentunya harus dapat menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya,ungkap Calon No (satu) Dadang Daniswa Ketika ditemui NUANSA POST.Com.di tempat kediamannya.

Dadang Daniswara, Calon Kepala Desa Condong Nomor Urut 1 Kecamatan Jamanis, ketika di tanya tentang pentingnya pemanfaatan Dana Desa , Dadang Daniswara Calon kades Nomor Urut Satu mengatakan bahwa “pentingnya pemanfaatan Dana Desa yang berkualitas” .Karena dana desa tentunya harus dimanfaatkan dengan baik dan berkualitas, yang harus dimulai dari alokasi yang berkeadilan, musyawarah desa yang baik,perencanaan,penggunaan,dan  pelaporan yang baik pula ”terangnya.

Dadang Daniswara, Calon nomor Urut Satu ini menjelaskan tentang pemahaman program padat karya tunai,buat warga masyarakat desa, dan tentunya harus sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan arahan Menko PMK Puan Maharani,sebagai bentuk perkuatan implementasi UU no.6/2014 tentang Desa. Setiap Desa diminta untuk memanfaatkan sumber daya lokal semaksimal mungkin, katanya.

Dia pun menyampaikan apabila saya terpilih menjadi kades Condong bahwa desa dan masyarakat Desa tentunya amat sangat terbantu dengan adanya dana desa,dan ia pun mengakui bahwa dana desa masih lebih banyak digunakan untuk pembangunan inprastruktur yang mendukung pelayanan publik seperti polindes,perpustakaan desa, dan SORGADESA.”Kedepan , dana desa akan lebih banyak dialokasikan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat, termasuk pengembangan BUMDES  yang bersipat kegiatan Ekonomi produktif, sehubungan desa kami memiliki kerakteristik perkotaan, tentunya kami akan membuat terobosan inovatif sehingga menghasilkan dampak nyata terhadap warga masyarakat, terangnya. Apabila Saya dipercaya masyarakat, untuk memimpin desa Condong, Menyikapi program Dana Desa tahun 2021  tahaf I hingga tahaf III akan segera dialokasikan sesuai musdus musdes musrembangdes. Sesuai Mesyawarah yang telah ditentukan “ujarnya.

Sebagai  pejabat publik,imbuh Dadang Daniswara ,mengaku kalau terpilih menjadi kepala desa nanti, Saya selalu siap dikritisi dan diawasi oleh masyarakat,termasuk media lokal,” Jika tidak salah,kenapa harus takut..? makanya kami kalau menjadi kepala Desa beserta aparatur termasuk pendamping,harus memastikan pemanfaatan dana desa secara berkualitas,sesuai kebutuhan masyarakat dan senantiasa transparansi, “pungkasnya.( JOHAN ROHANI)*

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA