Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Baru MTs Negeri 1 Pangandaran


Pangandaran, NUANSA POST

Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam berbagai sektor, salahsatunya dalam sektor pendidikan. Berbagai program diluncurkan untuk meningkatkan IPM pendidikan diantaranya melalui pendidikan gratis, beasiswa bagi mahasiswa dan perbaikan infrastruktur pendidikan.

            Dalam infrastruktur pendidikan diantaranya membut gedung baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pangandaran yang penggunaan beberapa waktu lalu diresmikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Rabu, 7/4/2021.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas berdirinya gedung baru MTsN 1 yang merupakan relokasi dari gedung lama di dekat Masjid Agung Pangandaran. 
“Dengan pola seperti ini dan konsep keagamaan yang sedang kita bangun, kami ingin pembangunan Tsanawiyah pada tahun 2024 sudah selesai", ungkap Bupati.

Pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran pun memiliki kewajiban untuk memenuhi kekurangan rombel. “Dalam hal ini Pemerintah Daerah berkewajiban 16 lokal dan Kemenag sembilan lokal dengan kantor”, lanjutnya.

Pemindahan MTs Negeri 1 Pangandaran ketempat baru menurut Bupati, ini diawali dengan melihat keadaan MTs yang tanggung untuk pengembangannya,  maka pemerintah berinisiatif untuk memindahkan MTS ini, yang diharapkan di tempat baru dengan lahan yang luas dapat berkembang dengan baik.
            “Untuk melihat perkembangan keserasian saat itu tidak begitu baik, tidak berkembang karena pandangan yang tanggung. Dalam hal ini, mulai pemikiran besar kita bagaimana menata keserasian yang ada di depan itu. Maka salah satunya adalah dipindahkanlah tsanawiyah ini untuk kepentingan semua pihak bukan untuk dibangun hal-hal lain”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Pangandaran memaparkan untuk membangun MTs ini pihaknya mendapat hibah tanah dari pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran seluas 2 Hektare dan untuk pembangunan bantuan dari Kementerian Agama melaui program SBSN.
 “Dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Pangandaran relokasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pangandaran dan kompensasinya yaitu memberikan hibah lahan seluruhnya kepada Kementerian Agama sebanyak 2 Hektare dan untuk pembangunannya dari program SBSN”, paparnyaKebutuhan Madrasah Negeri 1 Pangandaran untuk siswanya saja itu 33 lokal, ruang guru, ruang laboratorium, ruang perpustakaan.(SUNAR/KOMINFO)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA