Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bupati Jeje Wiradinata Hadiri Pelantikan PC.MNU Kab.Pangandaran


Pangandaran NUANSA POST

Ketika organisasi masyarakat yang berbasiskan agama hidup di dunia modern, mau tidak mau organisasi ini juga harus ikut mengembangkan diri. Guna untuk menyesuaikan perkembangan zaman,Tujuan Nahdlatul Ulama’ didirikan yaitu berlakunya ajaran Islam yang menganut paham Ahlussunnah Wal Jamaah serta menurut pada salah satu dari keempat madzhab besar (Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hambali) untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.

            Untuk mewujudkan tujuan di sektor agama, NU harus berupaya melaksanakan ajaran Islam yang menganut paham Ahlussunnah Wal Jamaah dan menurut di salah satu madzhab dalam masyarakat.

Di sektor pendidikan, kebudayaan dan pengajaran, mengupayakan terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran. Di samping itu, NU juga harus berupaya mengembangkan kebudayaan yang sesuai dengan ajaran Islam guna untuk membina umat agar menjadi Muslim yang takwa, berbudi luhur, berpengalaman luas serta berguna bagi nusa dan bangsa.Di bidang sosial, Nu setidaknya mengupayakan terwujudnya kesejahteraan lahir dan batin bagi penduduk Indonesia.

            Ekonomi  kerakyatan, NU setidaknya mengupayakan terwujudnya pembangunan ekonomi untuk pemerataan kesempatan berusaha dan hasilnya lebih diutamakan kepada ekonomi kerakyatan.Mengembangkan usaha-usaha yang bersifat positif dan juga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat banyak guna terwujudnya Khaira Ummah.      

            Dalam acara pembentukan pengurus cabang NU Kab.Pangandaran,  Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata menjelaskan dan mendorong membentuk pribadi muslim Ahlussunnah Wal Jama’ah yang beriman dan bertaqwa.Membentuk generasi yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.Membentuk pribadi berkarakter dan berakhlaqul karimah serta dapat mengiimplentisasi dan membantu program daerah maupun nasional.

Acara tersebut di selenggarakan di Hotel Indah Pangandaran pada hari Sabtu 3/4/2021.(SUNAR)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA