Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla


Bengkalis – NUANSA POST

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan mengikuti rapat koordinasi pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang disampaikan langsung oleh Gubernur Syamsuar di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis melalui Video Conference, Senin (08/3/2021).

Ada 6 arahan presiden yang disampaikan oleh Gubernur Riau Syamsuar terkait upaya pengendalian sebagai upaya kesiapsiagaan daerah dalam menangani ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Secara umum Gubernur Riau mengajak semua komponen menjaga lingkungan di Kabupaten masing-masing dan untuk Kabupaten Bengkalis diminta untuk menjaga titik-titik api yang sudah menjadi lokasi kebakaran tiap tahunnya.

"Bengkalis saat ini sudah dalam kondisi zero titik api berkat kerjasama semua pihak dan dua hari terakhir Bengkalis diguyur hujan sehingga sangat membantu dalam memadamkan api," Ujar Sofyan.

Sofyan juga sempat melakukan diskusi bersama Bupati Bengkalis Kasmarni terkait upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam menangani Karhutla, salah satu upayanya yaitu melalui program BRG (Badan Restorasi Gambut) yang dapat dimaksimalkan kembali sehingga dapat menjadi langkah preventif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian, dengan memperbanyak embung atau peralatan seperti pompa air dan sebagainya untuk persiapan apabila terjadi kebakaran."Mari kita saling membantu dan mengedukasi terhadap masalah Karhutla ini sehingga kasus-kasus kebakaran dapat dihentikan," tutupnya.

Tampak hadir, Bupati Bengkalis, Kejari, Kodim 0303, Polres Bengkalis dan beberapa OPD lainnya.sumber humas DPRD Bengkalis.(AMIRUDIN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA