Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

TMMD Ke-110 TA.2021 Kodim 0429/Lamtim Resmi Dibuka Bupati Lampung Timur



Lampung Timur, NUANSA POST

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim, bertempat di aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/3/2021).

Selain Bupati, hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD, Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav. Thomas Rudyanto, S.H, Komandan Satgas Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Djohan Arief, Kajari Sukadana, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Ketua Pengadilan Agama Sukadana, Danlanal Lampung, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Dan Yonif 143/TWEJ, Jajaran Kadis Pemkab Lampung Timur, Kepala BNN, Kepala BKKBN, Camat, Kapolsek Labuhan Maringgai, Kades Sukorahayu Khasbullah dan Kades Karang Anyar.

Dalam sambutanya orang nomor 1 di Bumei Tuwah Bepadan yang baru dilantik beberapa hari lalu menyampaikan,"Kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan  bagian dari kegiatan Operasi Bakti TNI yang diselenggarakan oleh TNI dengan mempertimbangkan kemampuan suatu komando kewilayahan sebagai satuan tugas (satgas) pelaksana.

"Kegiatan Bakti TNI terdiri dari kegiatan yang bersifat Fisik dan Non-Fisik, TMMD adalah program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah, pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, moment ini juga bisa terjalin fungsi koordinasi untuk mensinergikan berbagai program."

Lanjut Dawam, "Semoga Program TMMD ini dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Lampung Timur, dan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna mempercepat pembangunan disegala bidang, terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Dengan kemanunggalan TNI, pemerintah kabupaten lampung Timur dan masyarakat diharapkan dapat Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini."


Masih menurutnya, "Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi kegiatan TMMD ini, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan kita bersama, kepada instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD ini, untuk dapat bersinergi dengan TNI, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal." Tutup Bupati Lampung Timur.

Diketahui, TMMD yang berlangsung di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai selama 30 hari itu antara lain melakukan kegiatan fisik seperti pembuatan jalan onderlagh, pembuatan badan jalan, pembuatan gorong-gorong, renovasi musolla, renovasi TPA, pembuatan poskamling, pembuatan MCK dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara untuk kegiatan nonfisik di antaranya penyuluhan, sosialisasi dan bhakti sosial kepada masyarakat yang akan disampaikan oleh dinas terkait dalam rangka menunjang kegiatan TMMD tersebut***(DANIAL)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA