Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pertemuan Lanjutan Mengenai Blok Rokan , "Dumai Dapat Apa ?" Masyarakat Bersama Anggota DPRD Kota Dumai (Part 1)


Dumai - NUANSA POST

(03/03/2021) Rabu,Untuk kesekian kalinya,  Pertemuan lanjutan mengenai blok rokan untuk kali ini diadakan di gedung DPRD bersama tokoh masyarakat dan ketua umum DPRD kota Dumai , di hadiri oleh beberapa tokoh adat dan masyarakat ,

Kalau selama ini "Tim Perjuangan Migas Dumai" dalam gerakan nya selalu mengadakan rapat secara internal, Tim maju selangkah.

Ini dikarenakan, gerakan Tim tersebut mendapat apresiasi dari DPRD kota Dumai.

Perwakilan DPRD menerima kedatangan Tim, untuk menampung aspirasi sekaligus mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak dengan kehadiran terbatas di dalam ruang rapat Cempaka, gedung DPRD kota Dumai, jln. Perwira Kel. Bagan Besar Kec. Bukit Kapur.

Tampak Ketua DPRD kota Dumai Agus Purwanto, Wakil DPRD Bahari dan Mawardi, Hasrizal Fraksi PAN, Jusman Fraksi Nasdem dan Hasan dari Fraksi PPP.


Tim Perjuangan Migas Dumai di Ketuai Agoes Budianto (Inisiator) di dampingi Tengku Zalek (Inisiator) di dampingi Ismail, Zulkarnaen, Ilham Marican dan Asda.

Turut hadir LSM Forum Perjuangan Pembangunan Masyarakat Riau (FPPMR), Ketua Kadin Dumai Jek Hermanto, Ketua Forum Komunikasi Perusahaan Lokal Dumai (FKPLD) Irham Madi dan Ketua Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Dumai (LLMB) Datuk HM. Danial Effendi.

Dalam penyampaian aspirasi nya, Ketua Tim Agoes Budianto berujar "Dalam peralihan Blok Rokan dari Chevron ke PT Pertamina Hulu, Dumai dapat apa..?", kobar Agoes Budianto saat menyampaikan alasan pergerakan Tim di sambut tepuk tangan seluruh ruangan.

"Dumai memiliki posisi penting secara geografis dalam rangkaian bisnis Blok Rokan, namun yang dipahami Provinsi dan Pusat bukan seperti itu. Kita ingin merubah mindset tersebut", tambah pria yang juga pengurus buruh bongkar muat di pelabuhan ini.

Akan halnya inisiator Tengku Zalek "Dumai berdiri di atas minyak. Di bawah ada minyak, di atas ada minyak, kita tinggal di tengah-tengah minyak", tambah Tengku Zalek beberkan fakta, juga disambut applaus para anggota perjuangan.

Inisiator Ilham Marican juga menambahkan bagaimana letak Dumai merupakan akses pintu gerbang utama negara kesatuan Republik Indonesia.

Agung Warsudi seorang pakar Migas dan mantan pelaku kerja di Blok Rokan berujar lebih detil seputar Blok Rokan.

Bagaimana isi presentasi Agung Warsudi..?

Apa tanggapan pimpinan DPRD terhadap aspirasi Tim dan presentasi Agung Warsudi..?

Bersambung...(RAHMAT HIDAYAT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA