Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peringati Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 dan Road To Hari Konservasi Alam Nasional 2021, BKSDA Provinsi Riau Gelar Deklarasi Penyelamatan TWA Sungai Dumai

DUMAI, NUANSA POST.

Mengambil tempat di Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai-Bukit Jin, Kec. Dumai Selatan, Selasa pagi (16/03/2021) BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Air) Provinsi Riau menggelar peringatan "Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 dan Road To Hari Konservasi Alam Nasional 2021 serta Deklarasi Penyelamatan TWA Sungai Dumai". Mengambil tema "Terus Berbakti Di Tengah Pandemi Untuk Lingkungan Dan Hutan Lestari", peringatan di jalankan sederhana, namun penuh makna. Sederhana karena tidak melakukan acara skala besar mengingat musim Pandemi Covid-19. Bermakna karena rangkaian acara fokus pada penggiringan mindset tamu undangan agar mau peduli dan terlibat pada usaha pelestarian alam lingkungan, termasuk TWA Sungai Dumai-Bukit Jin.

Kepala BKSDA Provinsi Riau Suharyono, S.H., M.Si., M.Hum. dalam kata sambutannya berucap "Mari kita mulai tuk peduli pada alam dan lingkungan sekitar," tegas Suharyono. Walikota Dumai H. Paisal, S.KM, MARS yang di wakili Staff Ahli Walikota bidang Pembangunan Iptek dan Keuangan Fauzi Erisol dalam kata sambutannya berujar "Pemko Dumai dan BKSDA Provinsi Riau pada 03 Maret 2021 lalu sudah membicarakan rencana normalisasi dan pembangunan embung di TWA Sungai Dumai-Bukit Jin," ungkap Fauzi Erizal.

Wako Paisal seperti di sampaikan Fauzi Erizal berharap sinergi yang sudah di bangun bisa berjalan sesuai rencana agar Dumai terhindar dari bencana banjir dan kebakaran. Wako Paisal, S.KM, MARS lewat Fauzi Erizal kemudian di beri kesempatan membuka secara resmi acara "Deklarasi Penyelamatan TWA Sungai Dumai-Bukit Jin" yang dilanjutkan penandatanganan pakta integritas bersama pihak terkait dan tamu undangan.

Pelepasliaran satwa burung dan penanaman bibit pohon oleh Kepala BKSDA Suharyono, Walikota, Wakil DPRD, Wakapolres, utusan Dandim, Camat, perwakilan Kejari, perwakilan Chevron, perwakilan Pertamina dan tamu undangan lain jadi momen berikutnya. Sebagai acara penutup "Bincang Konservasi: Pembentukan dan Peresmian Forum Pecinta Alam Dumai" jadi kunci semua rangkaian acara.

Dalam sesi tersebut, Kepala BKSDA Suharyono, S.H., M.Si., M.Hum. menyampaikan pengantar Kababes berupa sejarah TWA Sungai Dumai-Bukit Jin mulai sejak tahun 1985 hingga sekarang, tanya jawab dan pemberian penghargaan. Turut hadir dalam acara perwakilan LAM kota Dumai, Perwakilan Federasi pecinta alam Dumai, pecinta alam bahari, kelompok tani dan pihak terkait lainnya.

Acara Peringatan dan Deklarasi berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19. Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak dengan undangan terbatas. (RH)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA