Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mengenai Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan Wan Amir , Walikota Dumai Terpilih H. Paisal, SKM, MARS Bergerak Cepat Pantau Kebersihan


Dumai - NUANSA POST

(02/03/2021) Selasa , Baru beberapa hari dilantik, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS instruksi kan para Camat agar menjaga kebersihan untuk mengurangi resiko tergenang air laut ketika pasang tiba.

Menindaklanjuti hal tersebut, Selasa sore Camat Dumai Barat Adian BP Harahap bersama Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Kasie Persampahan Dinas Lingkungan Hidup, staff Kecamatan dan staff Dishub sebagai pengatur lalu lintas, turun lapangan untuk membersihkan area tumpukan sampah di pinggir jalan Wan Amir Kel. Purnama Kec. Dumai Barat.

Dengan menggunakan beko dan 5 unit truk pengangkut sampah, pembersihan area sepanjang pinggiran jalan Wan Amir dilakukan. Pantauan jurnalis NUANSA POST , ada dua spot yang jadi tempat pembuangan sampah sepanjang jalan tersebut.

"Kami berharap masyarakat agar kedepannya tidak lagi membuang sampahnya di sini. Dinas Lingkungan Hidup sudah menyediakan bak penampung sampah di setiap pemukiman penduduk yang dekat dengan jalan", harap Camat Adian ketika dimintai tanggapan.

Sepanjang jalan Wan Amir ±5 Km merupakan kawasan yang sepi pemukiman warga,  Jalan Wan Amir merupakan jalan kategori jalan Provinsi yang sering di lewati, Akses masuk dan keluar kota Dumai melewati jalan tersebut.

Hanya semak belukar dengan tinggi ±1-2 M yang tumbuh di sepanjang jalan. Sejumlah pohon besar juga tampak tumbuh membentuk habitat nya, "Kita tidak tahu warga mana yang membuang sampah", jawab Adian ketika di tanya jurnalis  warga mana yang membuang sampah tersebut, karna lokasi nya berbatas antara Dumai barat dan Dumai selatan.

Diperkirakan beberapa hari kedepan pembersihan area sepanjang jalan Wan Amir akan di kerjakan sampai tuntas.(RAHMAT HIDAYAT)

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA