Ticker

6/recent/ticker-posts

Mencoba Mengatasi Banjir dan Karhutla, Pemko Dumai Gelar Pertemuan Bersama Anggota DPR RI

DUMAI - NUANSA POST.

(29/03/2021) Senin, Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Hotel The Zuri, Wali Kota Dumai, H Paisal hadiri Kunjungan Kerja H Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA selaku anggota DPR RI Komisi V. Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai mengucapkan selamat datang dan merasa senang sekaligus bangga dengan kehadiran Syahrul Aidi beserta Mitra Komisi V terkait infrastruktur dan juga Tim Teknis. Disampaikan pula ucapan terimakasih oleh Wali Kota Dumai karena diberi ruang untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan infrastruktur dan menjadi prioritas dalam penganggaran. Terlebih lagi Dumai sedang berproses mewujudkan misi sebagai kota Pelabuhan dan Industri, sehingga butuh dukungan dari pemerintah pusat serta Badan Anggaran DPR RI tentunya.

Untuk mendukung pengembangan kawasan industri, H Paisal mengharapkan pemerintah pusat untuk membantu pembangungan jalan sebagai akses menuju 2 lokasi kawasan industri yang ada di Kota Dumai. "Seperti yang kita ketahui, kawasan industri di wilayah Sungai Sembilan membutuhkan percepatan pembangunan akses Jalan Lingkar Parit Kitang. Selama ini banyak efek buruknya, seperti terjadi kemacetan dan kecelakan yang melibatkan truk pengangkut CPO. Bergeser ke kawasan industri di Medang Kampai, H Paisal berharap agar bisa dibuat akses jalan ringroad dari arah jalan tol langsung menuju ke kawasan industri tersebut untuk transportasi pengangkutan," Ujarnya.

Pada kesempatan ini dipresentasikan hasil sementara kajian Tim tenaga Ahli dari UIR terkait dengan program untuk mengatasi dan menangani banjir di Kota Dumai. Salah satu solusi yang ditawarkan untuk mengatasi banjir selain pembangunan infrastruktur-infrastruktur pendukung, yakni harus memperdalam sungai sampai kedalaman lebih kurang 10 meter sesuai dengan kondisi alami sungai awal mulanya. Kemudian terkait dengan karhutla, Wali Kota menyampaikan pentingnya sinergitas antar instansi dan saling bekerja sama dalam pencegahan maupun pemadaman titik api di seluruh wilayah Kota Dumai.

Sementara itu, H Syahrul Aidi Maazat menyebutkan, sadar dengan anggaran Pemko yang tidak cukup untuk pembangunan, beliau mengapresiasi gerak cepat Wali Kota Dumai yang terus melakukan koordinasi dan komunikasi ke pihak terkait. Sehubungan dengan hal ini, ia meminta agar Dumai mempersiapkan segala persyaratan yang diminta.

"Siapkan dari bawah, perencanaan yang matang dan teknisnya. Nanti saat di pusat kami akan mendorong dan mengambil kebijakan serta menyampaikan langsung kepada Menteri," Katanya. Semoga dengan do'a dan dukungan masyarakat serta sinergitas pihak-pihak terkait, hasil dari pertemuan ini jadi bahan untuk ditindaklanjuti agar terlaksana.

Hadir dalam pertemuan ini Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Kota Dumai, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Kepala Wilayah Sungai Riau, Kepala BMKG Provinsi Riau, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Provinsi Riau, Kepala Balai Pengelola Transportasi Laut Provinsi Riau, Kepala OPD terkait beserta Jajaran dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. Pertemuan berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19. Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak dengan undangan terbatas. (Rilis/RH)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA