Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kesehatan Memperoleh Perhatian Khusus di Zaman Pandemi Covid 19


Bengkalis, NUANSA POST

Kesehatan adalah yang paling penting yang harus diperhatikan karena seseorang apabila tidak sehat maka secara otomatis aktivitasnya akan terhenti.

        Oleh karenanya kesehatan harus  dijaga, seseorang jika sehat akan dapat berpikir yang positif dan selain itu akan menciptakan inovasi - inovasi baru sehingga akan memperoleh karya yang dapat dinikmati secara pribadi dan orang lain.

         Apa lagi disaat Pandemi seperti ini kwalitas kesehatan harus dijaga ikuti protokol kesehatan, seperti mematuhi 3 M, yakni, 1. Mencuci Tangan, Memakai Masker dan yang terakhir Menjaga Jarak.

        Seperti halnya di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, perhatian kepada kesehatan di saat Pandemi ini sangat tinggi terutama kepada balita dan lansia.

        Kepala Desa Boncah Mahang,  Roma Yono, S.IP ketika dikonfirmasi oleh media ini, Selasa (2/3) terkait dengan kesehatan di desanya menyebutkan, di desa kami ini sebelum datangnya wabah atau pun Covid 19 kami sangat perhatian kepada kesehatan apalagi di saat  seperti ini yakni dunia dan negara Indonesia telah diserang Wabah.

         "Perhatian kami kepada kesehatan kami nomor satukan terutama kepada anak - anak balita dan Lansia karena di desa kami ini untuk anak balita cukup banyak kurang lebih 300 anak dan sedangkan lansia kurang lebih 200 orang, papar Roma kepada media ini.

         "Saya sudah memberitahukan kepada masyarakat  lansia, untuk lansia adalah paling rawan terkena penyakit oleh karenanya saya himbau kepada lansia agar mematuhi Peraturan Pemerintah seperti 3 M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, papar orang yang jebolan dari S1 UNRI  itu.

          "Lebih lanjut Romi katakan, saya juga mengharapkan setiap bulannya kepada orang - orang yang lanjut usia di masyarakat kami agar mengadakan pengecekan diri ke Pos Yandu atau Puskesmas karena dengan demikian penyakit yang ada dalam tubuh kita akan terkontrol, ujar Romi kepada media ini. 

         "Karena saya juga setiap 3 bulan sekali sudah saya anggarkan untuk kesehatan seperti, anak - anak Balita, Lansia dan untuk para penceramah agama hal ini penting supaya ada pencerahan terhadap diri kita, jelas orang yang asli orang Desa Boncah Mahang  itu.

          "Juga selain itu, saya himbau kepada para pekerja kesehatan atau para medis, ini menurut saya harus ada kerja samanya  atau team work sehingga pelayanan kesehatan akan lebih baik lagi, ucap Romi menutup obrolannya itu.  (AMIRUDIN).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA