Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kabiro NUANSA POST Cilacap Desak Penegak Perda Tertibkan Bangunan Tanpa Izin


Cilacap, NUANSA POS
T

Pembangunan Klinik Pengobatan yang terletak di Desa Brebeg Kecamatan Jeruk Legi diduga tidak mengantongi Surat Izin Mendirikan Bangunan. Pasalnya saat Kabiro NUANSA POST Cilacap melihat sebuah bangunan yang belum di fungsikan, sehingga timbul rasa ingin mengetahui tentang bangunan tersebut.

      Saat Sekretaris Desa tersebut di konfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu, mengatakan " itu bangunan digunakan untuk Klinik Pengobatan ". Namun ketika di tanya legalitas bangunan tersebut, Sekdes tidak bisa memberikan ketetangan dan disuruh menemuhi  Kades besok karena saat ini   Kades berada di Semarang.

     Dua hari kemudian   menemui Kades Brebeg Achmad Zainudin di ruang kerjanyadan menanyakan legalitas Klinik Pengobatan tersebut.    mengatakan " Saya punya progam jangka panjang untuk pembangunan  Klinik Pengobatan tersebut. Jadi saya belum berpikiran tentang izin bangunan, karena kalau didesa setahu saya  tidak perlu izin IMB cukup dengan sertifikat saja.".imbuh Pak Kades.


     Untuk pembubuhan berita tentang bangunan yang tanpa izin tersebut,   NUANSA POST berusaha menemui Kabid Pengendalian Dinas DPMPTSP Kabupaten Cilacap Wahyu Indra di ruang Pengaduan, dan  menanyakan tentang Syarat Mendirikan Bangunan / IMB .Menurut Wahyu Indra, bahwa Pedoman untuk mendirikan bangunan ialah berdasarkan Peraturan Bupati Cilacap No. 191 tahun 2019. Tentang Tata Cara Permohonan Izin Mendirikan Bangunan khususnya di BAB IV pasal  11 ayat 1 yang berbunyi  " Pelaksanaan pembangunan dapat di mulai setelah IMB diterbitkan ".katanya

      Sementara di tempat yang berbeda tepatnya di ruang Kabid Penegak Perda  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap. Kabiro NUANSA POST mendesak   untuk menindak tegas bangunan yang belum mempunyai izin ( IMB ) khususnya Klinik pengobatan yang berada di Desa Brebeg Kecamatan Jeruk legi karena itu dianggap telah melanggar Perda No 3 tahun  2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap No 12 tahun 2011 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan di Kabupaten Cilacap.  ( HARYANTI )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA