Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

H. Paisal, SKM, MARS Walikota Dumai Terpilih , Beberkan Program 100 Hari Kerja


Dumai - NUANSA POST

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS tetapkan target tuk kemajuan pelayanan publik kota Dumai, terutama bidang Kesehatan, sesuai janji-janji beliau di masa kampanye tahun lalu.

Target tersebut di ungkapkan Walikota H. Paisal, SKM, MARS saat menggelar press confrence Selasa pagi (02/03/2021) di ruang Media Center Pemko Dumai jln. Putri Tujuh no 56 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur kota Dumai.

Ada 5 poin yang jadi langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pertama : Membentuk Tim Percepatan Pembangunan kota Dumai untuk membenahi infrastruktur, dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar serta meningkatkan daya saing kota Dumai.

Kedua : Meningkatkan cepat tanggap penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bersama stakeholder terkait, serta dukungan langsung penanggulangan dari badan usaha/perusahaan di kota Dumai.

Ketiga : Meningkatkan pelayanan bidang kesehatan untuk masyarakat dengan cara :

1. Memberikan kemudahan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya di semua Puskesmas.

2. Memfungsikan semua Puskesmas rawat inap menjadi posko satelit "Sahabat Ambulance".

3. Pemko Dumai menjamin semua masyarakat untuk mendapatkan perawatan kelas III

dan pelayanan IGD RSUD serta menjamin obat-obatan dan bahan medis habis pakai hanya dengan KTP dan/atau KK.

4. Menggratiskan biaya ambulance untuk pasien rujukan dan menyiapkan fasilitas mobil serta tempat singgah untuk keluarga pasien bagi pasien yang dirujuk ke Pekanbaru.

5. Meminimalisir proses pelayanan di RSUD sehingga menjadi mudah dan cepat dengan menerapkan pelayanan berbasis Teknologi Informasi.

Keempat : Melakukan verivikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan tepat sasaran.

Kelima : Meningkatkan kinerja pelayanan dalam penanganan sampah.


Usai menyampaikan program 100 hari kerja, Paisal  memberikan kesempatan awak media tuk bertanya.

Jurnalis bertanya tentang pemanfaatan aset Pemko Dumai berupa, banyak nya Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) dan kantor Dekranasda kota Dumai yang sudah di bangun namun tidak dipergunakan.

Sebagai contoh Poskeskel yang ada di Kelurahan Bagan Keladi. Oleh Walikota Paisal Poskeskel tersebut akan segera di pergunakan.

Akan halnya kantor Dekranasda, akan segera di pergunakan oleh pihak Kajari Dumai sebagai kantor sementara, dikarenakan kantor mereka akan dilakukan pembangunan kantor baru.

Menjawab pertanyaan jurnalis berupa pandangan Walikota Paisal tentang alih kelola Blok Rokan bulan Agustus 2021 nanti, di jawab "Kita Pemko Dumai masih menunggu petunjuk dari Gubernur Riau. Bagaimana kontribusi PI 10% atau DBH (Dana Bagi Hasil) bagi kota Dumai sebagai muara dari Blok Rokan", tutup Paisal optimis.

Press confrence Walikota Dumai Paisal di hadiri seluruh 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berjalan sesuai Prokes.Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer serta jaga jarak.(RAHMAT HIDAYAT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA