Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bupati Jeje Wiradinata Buka Resmi Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan Pangandaran


Pangandaran,NUANSA POST

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Pangandaran menggelar Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan Pangandaran di Bojong Salawe Desa Karang Jaladri Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (11/03/2021).Hadir dalam kegiatan uji coba sandar kapal tersebut, diantaranya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Sekdis Perhubungan  Provinsi Jabar Idat Rosana, Danramil 1321/Parigi kapten inf Erwin, Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto, Wadan Pos TNI AL Peltu SAA Dayat Sudrajat, Danposmat Peltu BAH Samad,  Kepala Syahbandar Pangandaran Firman Saftari, Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan, Perwakilan Bea Cukai Pangandaran Simorangkir, Kabag Umum Setda Pangandaran Umar Sumarjo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Agus Supriatna dan Jajaran Ditjen Kelautan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang resmi membuka pelabuhan Pangandaran, mengatakan, pihaknya akan membantu memfasilitasi kebutuhan demi kemajuan pelabuhan Pangandaran."Pelabuhan akan menjadi faktor pendukung bagi pariwisata Pangandaran," katanya.

Bupati Jeje Wiradinata mengatakan uji sandar kapal ini sebagai bagian pengembangan pelabuhan Pangandaran."Menurut Kapten kapal katanya alun air lautnya cukup kencang maka perlu dibangun break water di kawasan pelabuhan. Biar nanti DED nya kita serahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk mendorong pelabuhan nanti saya akan berkoordinasi dengan pak Dirjen Perhubungan," kata Jeje.

Soal perijinan, kata Jeje saat ini sedang dilakukan pengkajian dan berharap dalam satu minggu ini ijin operasional pelabuhan sudah terbit."Minggu depan ijin sudah terbit, karena ada beberapa hal yang harus dikaji terlebih dahulu," ujar Jeje.

Dengan adanya pelabuhan di Pangandaran, kata Jeje, Cilacap Jawa Tengah atau Gresik Jawa Timur yang memiliki komoditi semen dan pupuk bisa diangkut ke Pangandaran melalui jalur laut menggunakan kapal supaya lebih efesien dan memiliki muatan yang banyak ketimbang menggunakan kendaraan truk angkutan barang. Atau impor hewan sapi dari Australia ke Pangandaran, sehingga lebih dekat.(SUNAR)****


 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA