Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Antusias Masyarakat Desa Petani Dalam Pemilihan BPD Sangat Tinggi


Bengkalis,NUANSA POST

Desa Petani, Kecamatan Bathin  Solapan, Kabupaten Bengkalis  telah menggelar Pemilihan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) kemarin pada hari Rabu (24/2/2021) digelar di 4 Dusun, yakni, Dusun Blading, Dusun  Paong Napal, Dusun Tungkek Putek dan Dusun Lubuk Linong.

       Setiap dusun ini ada 2  TPS dan yang mengikuti yaitu 5000 DPT sementara yang hadir berjumlah 4. 472 orang jadi dengan demikian penduduk Desa Petani sangat antusias dalam mengikuti pemilihan calon DPD periode tahun 2021  Sampai  dengan 2026.

      Ketua Panitia pemilihan BPD, Parno ketika dikonfirmasikan dengan media ini dikantornya mengatakan, Desa Petani baru saja menggelar Pemilihan BPD yang digelar pada hari Rabu, (24/2) kemarin kata Parno kepada media ini, Kamis (25/2).

      Dikatakan Parno dalam bincang - bincang itu, pemilihan ini saya nilai sangat sukses, betapa tidak,  kata Ketua  Panitia itu, karena dari pantauan saya tidak ada keributan disana sini dan selain itu dari jumlah DPT (Daftar Pemilihan Tetap) 5000 orang yang ikut memilih 4.472 orang hal ini tentu masyarakat didesa kami ini sangat antusias dalam mengikuti pemilihan BPD ini, ujar Parno kepada media ini.

        "Lebih lanjut dikatakan Parno dalam bincang - bincang itu, ada 4 Dusun yang mengikuti dalam pemilihan BPD ini, yakni  diantaranya adalah, 1 Dusun Blading, 2. Dusun Paong Napal, 3. Dusun Tungkek Putek dan Dusun Linong, kata Parno menerangkan.

       "Jumlah kandidat  yang  mengikuti pencalonan pemilihan BPD ini berjumlah 31 orang sedang untuk perwakilan wilayah donasi dusun berjumlah 27 orang dan ditambah 4 orang kandidat  perwakilan perempuan, kata Parno kepada media ini.

        "Setiap Dusun mengirimkan kandidat calonnya, untuk dusun Blading, ini mengirimkan 9 Calon sedangkan untuk Dusun Paong Napal, 6 orang calon  yang dikirimkan, 4 laki - laki dan 2 Perempuan, sementara untuk Dusun Tungkek Putek berjumlah calon yang dikirimkan adalah, 6 orang juga dengan jumlah laki - laki 5 orang dan perempuan berjumlah 1 orang dan yang terakhir untuk Dusun Lubuk Linong untuk calon kandidatnya  berjumlah,  6 orang dengan calonnya seluruhnya berjumlah laki - laki semuanya, papar orang yang sudah lama bertugas di kantor Desa Petani itu.

        "Ditanya oleh media ini mengenai tanggapannya setelah selesai dalam pemilihan pencalonan BPD ini beliau mengatakan, tentu sebagai Ketua Panitia saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Petani yang mengikuti pencalonan pemilihan BPD dan sangat antusias, kata Parno dari mulai pendaftaran calon sampai dengan pemilihan calon tidak ada kendala sama sekali, ungkapnya itu.

       "Saya berharap kepada 9 orang yang terpilih ini 6 laki - laki dan 3 perempuan dapat memilih siapa kandidat menjadi Ketua BPD, Sektretaris, dan Bendahara dan juga staf lainnya, yang jelas saya  berharap nantinya siapa pengurus yang baru dapat bekerja sama dengan kantor Desa Petani, tutup Parno dalam obrolannya itu. (AMIRUDIN).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA