Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Silahturahmi Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau DR. Misharti, S.Ag, MSi, Bersama Pelaku UMKM dan Koperasi Kota Dumai


Dumai — NUANSA POST

Anggota DPD RI dapil Riau no keanggotaan B-15, DR. Misharti, S. Ag. M.Si melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan, menemui pelaku UMKM dan koperasi kota Dumai serta Sekda Herdi Salioso dan dinas terkait.

Tepat pukul 10.00 WIB bertempat di Pendopo Sri Bunga Tanjung jalan Putri Tujuh no. 56 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur, Rabu pagi (24/02/2021) pertemuan menjemput aspirasi dapil di mulai.Sebelum mendengar aspirasi, terlebih dahulu Misharti menerangkan profil DPD RI.Mulai dari sejarah terbentuknya DPD RI, berdasarkan amandemen ke-3 UUD 1945 yang di sahkan pada 09 November 2001 dan baru efektif terbentuk pada 01 Oktober 2004.

DR. Misharti juga menguraikan bagaimana visi dan misi DPD; fungsi, tugas dan wewenang; hak dan kewajiban; tatib/kode etik; persyaratan anggota; anggota; pimpinan; alat kelengkapan dan sekjen.

Dalam alat kelengkapan DPD RI, DR. Misharti, S.Ag, S.Si tergabung dalam komite terakhir, yaitu Komite IV (empat).Terkait kunjungan kerja menemui pelaku UMKM, DR. Misharti menerangkan apa itu Komite IV.


DR. Misharti pun menerangkan bagaimana Komite IV bertugas memperhatikan urusan daerah dan masyarakat, berupa:  APBN,  Pajak dan pungutan lain,Perimbangan keuangan pusat dan daerah. Pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara dan pemilihan anggota BPK. Lembaga keuangan,. Koperasi dan UMKM

Misharti, sebagai anggota DPD RI Riau merupakan perwakilan 12 Kabupaten/Kota di Riau untuk pusat."Jadi kekuatan 1 orang anggota DPD RI sama kekuatannya dengan 1 orang DPR RI yang hanya mewakili beberapa Kabupaten/Kota", ungkap Misharti semangat.

Misharti pun menjabarkan bagaimana kunjungan kerjanya saat ini di maksud untuk membangun silaturrahmi, mendengar sekaligus menampung aspirasi hadirin yang hadir."Pada pileg 2019 lalu jumlah suara saya dari kota Dumai hanya sebanyak 7.000 suara. Jumlah yang kecil namun saya tetap akan memperhatikan dan berjuang demi kebangkitan UMKM kota Dumai", semangat Misharti disambut tepuk tangan hadirin.


Kunjungan kerja Misharti sekaligus menyampaikan ajakan kepada para pelaku UMKM, pengurus Koperasi, perwakilan mahasiswa mengenai cara bertahan dalam mengelola usaha UKM di tengah pandemi Covid-19.

Paparan Misharti, menjelaskan bagaimana pandemi Covid-19 berdampak pada daya beli masyarakat yang melemah, penghasilan merosot, rendahnya tingkat konsumsi dan investasi tidak bergairah . "Jangan menyerah..! Diperlukan kaloborasi antara pemerintah dan para pelaku, agar industri UMKM bisa bangkit", harap Misharti optimis dari mimbar.

Dalam pertemuan, Misharti berkesempatan mendengar aspirasi dari para hadirin.Usai acara formal, DR Misharti berkesempatan melihat produk UMKM yang dipajang di stand.Salah satu produk makanan ringan berlabel "Royyan" sempat dicicipi.

"Rasa dan kemasan sudah pas. Tinggal kemampuan produksi massal dan pasarannya harus ditingkatkan", komentar Ibu muda ini menyemangati pelaku UMKM.

Kepada pelaku UMKM Misharti berpesan agar tidak sungkan bertukar pikiran dengan dirinya."Saya melihat UMKM di kota Dumai sudah sangat bagus. Jika ada temui kendala saya siap membantu", pesan Misharti.


Usai acara, kepada NUANSA POST Misharti menjelaskan "Semoga UMKM ini bisa semakin meningkat kedepan nya, khusus nya di kota Dumai. Karena dalam pergerakan dan survey yang kita lakukan, ternyata UMKM lah ya lebih survive dalam masa pendemi. Tentunya kita berharap kondisi ini didukung oleh pemerintah, dan industri besar, agar merangkul pelaku usaha kecil dan menengah. Apakah itu berupa penambahan modal ataukah di jadikan anak asuh bisnis", terang Misharti ramah pada jurnalis NUANSA POST

Dalam kunjungan kerja tersebut, tampak hadir Sekda kota Dumai DR. Herdi Salioso, Sekretaris Dinas Perdagangan Komman Silalahi, dan perwakilan Dinas Koperasi dan UKM.

Pantauan jurnalis NUANSA POST , acara kunjungan kerja berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Cov19, Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak dengan undangan terbatas.(RAHMAT HIDAYAT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA