Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pelantikan Walikota/Wawako Dumai Terpilih Dilakukan Secara Virtual


Dumai - NUANSA POST

Jum'at (26/02/2021) Pelantikan Walikota/Wawako kota Dumai terpilih H. Paisal, SKM, MARS/ Amris, S.Sy secara fisik dilakukan di kantor Gubernur Riau Pekanbaru, namun di siarkan secara live (radio/tv) dan virtual dengan platform media sosial yang diarahkan ke kota Dumai.

Pelantikan dengan jumlah hadirin yang terbatas mengingat situasi Pandemi saat ini, Pelantikan pejabat eksekutif kota Dumai tersebut bersamaan juga dengan pelantikan Bupati/Wabup terpilih Bengkalis dan Bupati/Wabup Meranti.


Ketiga daerah tersebut merupakan daerah Dapil 5 Riau dalam pileg 2019 lalu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si memimpin langsung pelantikan ketiga Kepala Daerah pemenang Pilkada 09 Desember 2020 lalu.

Mengingat sejenak Pilkada kota Dumai Desember 2020 lalu, di ikuti 4 Paslon, dengan data sbb :1. Pasangan nomor urut 01, Hendri Sandra-Rizal Akbar memperoleh 16.206 suara

2. Pasangan nomor urut 02, Eko Suharjo-Syarifah memperoleh 41.388 suara

3. Pasangan nomor urut 03, Paisal-Amris memperoleh 50.805 suara

4. Pasangan nomor urut 04, Edi Sepen-Zainal Abidin memperoleh 20.318 suara.


Kepada ketiga Kepala Daerah tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menekankan "Rangkul seluruh kalangan untuk maju bersama, membangun Riau bersama. Saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan COVID-19 dan karhutla secara cepat, terukur dan juga cepat padam," kata Syamsuar yang disiarkan live streaming di YouTube Diskominfo Pemprov Riau, Jumat (26/02/2021).

Para pejabat Forkopimda kota Dumai menyaksikan langsung pelantikan lewat layar besar di Pendopo Sri Bunga Tanjung jalan Putri Tujuh no: 56 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur kota Dumai.


Pantauan NUANSA POST tampak dihadiri juga oleh Ketua KPUD kota Dumai Darwis S.Sy, Ketua Bawaslu kota Dumai Zulfan, S.T.

Baik pelantikan di Pekanbaru maupun di Pendopo Sri Bunga Tanjung, berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak. (RAHMAT HIDAYAT/ADV)***

 


 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA