Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Organisasi Perangkat Daerah OKU Selatan Diharuskan Memberikan Pelayanan Terbaik


OKU Selatan NUANSAPOST

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) diharuskan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan ataupun visi misi dari kepala Daerah. Kamis tanggal 4/2/21

Untuk mewujudkan pelayan terbaik ini, Pemkab OKU Selatan mengimbau agar setiap OPD khususnya beberapa bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat membuat suatu gerakan dalam pelayanan dan menyusun Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada masyarakat.


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP.,M.SI., menegaskan, hal ini telah diatur dalam Undang-undang Pasal 37 tentang bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. "Hal ini kemudian di turunkan lagi Perturan Pemerintah dalam PP No 2 tahun 2018 bagaimana komitmen pemerintah daerah di Kabupaten ini kita turunkan lagi menjadi tugas OPD dalam rencana daerah," kata Joni Rafles saat memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Standar Pelayanan Minimal Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021.


Ditegaskannya, pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan suatu keharusan yang wajib dipenuhi oleh pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan berbagai bidang lainnya. "Untuk ini maka perlu penganggaran guna pendukung kegiatan itu," jelasnya.

"Bagi yang membidangi yang ditugaskan diharapkan ada gerakan dalam penganggaran supaya berjalan dengan baik," tandasnya. ( BAS, /ROFI )

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA