Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ketua AWPI Lampung Utara akan Adukan Okmun Ormas yang Menghina Wartawan

Kotabumi. NUANSA POST.

Ada salah satu okmun ormasada di Lampung Utara yang menghina profesi wartawan akan berbuntut panjang dengan di laporkan ke pihak kepolisian siang ini. Senin 15/2. Salah satu dari berbagai elemen profesi kewartawanan yang akan mengadukan yaknj Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Lampung Utara.

Ketua AWPI Lampung Utara Defrin dalam komunikasi nya di grup akan mengadukan okmun Anggota LSM yang telah menghina dan menjelek-jelekan pfofesi wartawan. "nanti siang kami akan ke Polres Lampung Utara bersama kawan-kawan media yang lainya untuk mengadukan okmun anggota LSM GML yang telah menghina wartawan " Ujar nya.

Lebih labjut Defri menegaskan bahwa dia itu bisa dijerat dengan pasal ITE DAN PERBUATAN TIDAK MENYENANGKAN. Sebagaima di sebutkan dalam Pasal 310 ayat (1) KUHP. Pemcemaran nama baik dapat di ancam dengan pidana hukuman maksimal sembilan bulan, pada ayat (2) di ancam pidana maksimal satu tahun empat bulan.

Kronologis kejadian terjadi pada berita di sosial media FB di duga keras sebuah penghinaan kepada profesi wartawan. Atas tulisan tersebut di temukan dalam satu kontak komentar dari Akun FB Kiyai Arga yang bertertuliskan”?

“Wartawan ga ada otak” Wartawan klas tai anjing” kalau tidak senang” dengan ucapan gua datangin ke kantor Ormas saya,” tulisnya. Selanjutnya di balas oleh Netizen pemilik Akun Neodemiam Rafael”? di mana kantor kamu saya datangi malam ini”?

Akun Kyai Arga pun menjawab di Jln Lintas Sumatera Nomor 38 Kab Lampung Utara Kec Abung Barat,” tulisnya lagi. Tulisan dari Akun Kiyai Arga” Seperti sebuah pepatah, mengatakan”! mulutmu adalah harimaumu, satu tulisan telah menggambarkan satu ucapan, yang dapat mencelakai dirinya sendiri.

Ditemukan juga pada sebuah Akun Yutube Resulusi tv Kiyai Arga meminta maaf dengan wartawan dia sangat menyesali perbuatannya, dan mengakui kesalahanya,” ucapannya. Terkait dengan apa yang sudah di lakukan oleh pemilik Akun tersebut segenap “Netizen Profesi” masih tidak menerima dan dia oknum-red harus tanggung jawab,atas tulisannya yang sudah melukai profesi wartawan. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA