Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Camat Sukaratu, H.Ria Supriatna S.Sos., M.Si. "Bakal Calon Kades Jangan Curi Star Kampanye!

Kab.Tasik, NUANSA POST.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seren­tak bakal digelar pada tanggal 8 April 2021 mendatang. Acara Sosialisasi Pilkades Serentak 2021 di gelar di Aula Desa Sukamahi Sukaratu, Camat Sukaratu, H. Ria Supriatna S.Sos., M.Si. mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat tetap menjaga suasana kondusif dalam Pemi­lihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 tanggal 8 April mendatang. Selain itu, H.Ria Supriatna S.Sos., M.Si juga meminta bakal calon kades tetap me­matuhi aturan sesuai Perbup no37 tahun 2017 dan no 54 Tahun 2018. Mengingat saat ini tahapan Pilkades mema­suki proses verifikasi persya­ratan. ”Saya minta semua calon tidak ada yang curi star kampanye. Apalagi mereka statusnya baru bakal calon. Artinya, belum ditetapkan sebagai calon kades,” paparnya.

H. Ria Supriatna S.Sos., M.Si yang Sekarang men­jabat sebagai Camat Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mu­dah terpancing isu yang ber­munculan di media sosial (medsos). Terutama isu sara dan berita hoax yang mengan­cam kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Sukaratu,kabupaten Tasikmalaya, tegasnya. ”Ya, masyarakat diharapkan dan calon kepala desa dapat menerima dan pada intinya siap kalah dan siap menang, juga tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan permasa­lahan dan keresahan dalam tahapan pilkades,” juga pada tanggal 29 maret hingga 3April, di masa Kampanye Calon kepala Desa, harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, imbuhnya. Ia juga mengajak warga yang berada wilayah kecamatan Sukaratu memerangi praktik po­litik uang, paparnya.

“Pilkades biasanya lebih panas dibandingakan pemi­lihan legislatif,karena gesekannya sangat dekat sekali, Dikhawatirkan terjadinya politik uang, yang akan menjadikan pesta demokrasi ternodai,” terangnya. Untuk itu, H. Ria Supriatna S.Sos., M.Si. camat Sukaratu akan menyerahkan hal tersebut sepenuhnya ke aparat penegak hukum dalam mengawal pemeliharaan ke­pala desa yang bersih khususnya di Ke­camatan Sukaratu. ”Apabila ter­bukti melakukan pelanggaran, yang membuat resah masyarakat kecamatan Sukaratu,silakan diproses sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Johan Rohani)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA