Ticker

6/recent/ticker-posts

Pupuk Bersubsidi dari OKU Selatan Diduga Kuat Dibawa Ke OKU Timur

 


OKU Selatan NUANSAPOST

Menurut informasi dari Masyarakat talang Sabda Desa Tunas jaya Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Beberapa Masyarakat Desa Tunas Jaya menceritakan kepada beberapa awak media dan LSM OKU Selatan.

Masyarakat menceritakan pada malam tahun baru Tanggal 31/12/2020. Masyarakat Main gaple di Pos. Kami melihat mobil melintas dan kami lihat mobil itu jalannya pelan dan terseok seok. Di karenakan muatannya sangat berat. Masyarakat mengejar mobil dan di stop. Setelah di di buka terpal mobil isinya di atas garam lalu Asbes dan yang paling bawah di dapati ada beberapa karung pupuk bersubsidi ujar masyarakat. Awak media bertanya ada berapa banyak pupuk yang di bawa mobil itu, jawabnya mungkin ada 1 Ton. di tanya lagi mau di bawa kemana pupuk itu jawabnya di bawa ke rumahnya di Desa Menda Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur. Saat di tanya Punya Siapa yang punya pupuk itu jawabnya Heri bos pupuk di Desa Menda.

Setelah kami mendapatkan keterangan, beberapa photo dan Vidio pada waktu mobil itu di stop warga. Berikutnya, Kami menelpon Heri untuk bisa ketemu karena mungkin ada klarifikasinya. Lokasi pertemuan kami di Desa Tanjung durian Kecamatan Buana Pemaca. Pada saat Bertemu Heri di dampingi Kadus Menda, beberapa temannya dan ada juga 2 Orang yang mengaku dari media TV. Awak media bertanya kepada Heri atas kronologi di atas, jawab Heri iya benar. Awak media bertanya sudah sering ngambil pupuk di OKU Selatan bawa ke OKU Timur jawabnya pertama iya tapi di ralatnya cuman sedikit.


Kami tim sangat menyayangkan kepada oknum awak media TV itu diduga membekingi bos pupuk. Awak media bertanya kepada oknum media TV yang bernama Mico bertugas di mana jawabnya Dari Palembang. Dan yang satunya bernama Joko mengaku Dari OKU Timur. Pada saat kami tanya kepada Joko sudah izin masuk ke OKU Selatan. Jawaban nya sudah izin Kepada Tedi MNCTV yang memang tugas di OKU Selatan. Bahkan sudah izin kepada Kabid Emi.

Awak media menelpon Tedi menanyakan apa kenal dengan Mico dan Joko jawabnya tidak kenal, apa benar ada yang izin meliput di OKU Selatan. Tedi terkejut mendengarnya jawabnya tidak ada yang izin. Tedi menelpon Kabid Kominfo Emi memang ada media TV yang izin masuk OKU Selatan jawabnya tidak ada.

Pupuk di OKU Selatan sudah berapa bulan ini langka kalaupun ada harganya mahal. Sehingga para petani banyak yang gagal panen dan merugi. Ternyata ada pemain pupuk yang nakal ( BAS )

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA