Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PT HK Pasang CCTV Smart di Tol Permai Dumai - Pekanbaru


Dumai - NUANSA POST

Tahun ini, PT Hutama Karya (HK) rencanakan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) Smart di sejumlah titik rawan kecelakaan di Jalan Tol Dumai -Pekanbaru (Permai).

            CCTV Smart tersebut berbeda dengan kamera pengintai biasa. Melainkan dapat mendeteksi kecepatan kendaraan, diatas ketentuan maksimum 80 kilometer perjam. "Maret nanti, direncanakan akan diberikan CCTV Smart. CCTV ini bisa mendeteksi kecepatan kendaraan," kata Branch Manager PT HK Jalan Tol Permai, Indrayana, Kamis (28/01/2021).

CCTV Smart ini ditargetkan sudah terpasang disejumlah titik rawan kecelakaan Tol Permai yang sudah ditentukan. Diharapkan, dengan adanya alat pengintai pintar itu, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan, dikarenakan kecepatan kendaraan diatas yang ditentukan.

Lebih lanjut, Indrayana juga menyatakan upaya PT HK dalam menekan angka kecelakaan di Tol Permai, tahun ini juga direncanakan akan memasang flash light di 10 titik jalur jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilo meter tersebut."Lampu sorot kita pasang 10 titik. Ketika pengendara dalam kondisi lelah atau mengantuk, saat terkena lampu sorot, akan frash lagi," ujar Indrayana.

Ada pun untuk jumlah korban, Indrayana mengatakan sejak diresmikan Presiden Joko Widodo secara virtual pada 25 September 2020 lalu, sudah ada 40 kasus kecelakaan terjadi. Delapan nyawa diantaranya melayang.(RAHMAT)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA