Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Rusak Parah, Kepala Desa Bandar Jaya Bersama Warga Lakukan Gotong Royong


Bengkalis NUANSA POST

Kepala Desa Bandar Jaya Kec. Siak Kecil   bersama warga bergotong royong menimbun jalan rusak menuju desa tersebut. Jalan yang sering mereka lewati di desa tersebut memang banyak yang yang hancur dan berlubang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian warga dan pemerintah desa akan kondisi jalan yang merupakan akses jalan utama menuju Desa Bandar Jaya," kata Suyanto Kepala Desa Bandar Jaya.

Dia menjelaskan,awal kegiatan terlebih dahulu membuat  gambangan dari kayu , kemudian dilanjutkan dengan penimbunan menggunakan tanah  dan pecahan batu bekas pembongkaran.

"Walaupun belum sempurna menutup jalan yang berlumpur dan berlubang, minimal sudah bisa dilewati oleh mobil yang mengangkut buah sawit warga dan tidak membahayakan lagi bagi pengendara yang melaluinya," ungkapnya.

Suyanto juga mengungkapkan bahwa kerusakan jalan kabupaten tersebut cukup parah dan dapat membahayakan pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor maupun mobil.

"Apabila keadaan darurat ada warga saya sakit, yang membutuhkan rujukan untuk segera dibawa kerumah sakit disinilah salah satu kendalanya, jangankan mobil, sepeda motor pun sangat susah untuk melalui jalan utama ini", keluh Suyanto kepala desa Bandar Jaya

"Jika hujan turun, maka jalan yang rusak ini sangat licin, tertutup genangan air dan lumpur karena lubangnya terlalu dalam," lanjutnya.

Ketika Gubernur Riau Syamsuar melakukan kunjungan kerja Jum'at 24 Juli 2020 diacara peremajaan sawit rakyat yang bersumber dari anggaran dana hibah  pemerintah keDesa Muara Dua, Gubernur Syamsuar melihat sendiri kondisi jalan utama ini, makanya beliau dengan tegas berpesan kepada PLH Bupati yang menjabat pada waktu itu H Bustami, agar mengutamakan Akses Jalan utama ini dulu yang perlu dibenahi.Desa Bandar Jaya adalah merupakan Desa yang berbatas langsung dengan Desa Muara Dua dan Desa Muara Nibung.

Namun sampai saat ini belum ada  perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membenahi jalan utama yang menghubungkan tiga Desa ini." Kami berharap kepada Pemerintah Kabuten Bengkalis agar secepatnya memperbaiki Jalan utama ini sebelum kondisi kerusakannya semakin parah, hingga sangat sulit untuk dilalui dan apabila akses jalan bagus, maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat juga akan bagus pula" pungkas Suyanto Kepala Desa Bandar Jaya ( AMIRUDIN )***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA