Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Giat Bakti Kesehatan Babinsa Koramil 412-02 Hadiri Kordinasi Cekal Covid 19 di Muara Sungkai

Lampung Utara – NUANSA POST.

Selain menjadi unsur Keamanan dan Pembinaan Teritorial, Bintara pembina Desa (Babainsa) juga berperan aktiv dalam Mendukung program Kesehatan Pemerintah bagi warga masyarakat. Seperti Giat Bakti Kordinasi kesehatan dan Sosialisasi dalam Cegah tangkal (Cekal) dan memutus matarantai Covid-19, yang kegiatanya di ikuti oleh Bintara pembina Desa (Babinsa) jajaran Komando Rayon Militer (Koramil 412 - 02) di aula Kantor Kecamatan Muara sungkai, pada Jum'at, (22/01/2021).

Kegiatan juga dihadiri oleh, Camat Muara Sungkai, Jonismon, S.H., M.M., perwakilan Polres yang diwakili oleh, Kapospol, Ipda Ibrahim, Babinsa Sertu Farial, Unsur Uspika, Para dewan Guru Perwakilan sekolah sekecamatan Muara Sungkai, seluruh Kepala Desa (Kades) dan Tim UPTD Puskesmas Muara Sungkai. Dalam Sambutanya Jonismon, S.H., M.M., (Camat) menyampaikan," Kami berharap Kepada seluruh warga masyarakat sekecamatan Muara sungkai, untuk tetap mematuhi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah," Perlu digarisbawahi masalah tentang Kegiatan dan Acara yang mengumpulkan Orang banyak agar dihentikan untuk sementara, karena Suasana semakin kuat penyebaran virus Covid-19," untuk itu kita samakan persepsi dalam rangka pencegahan dan memutus matarantai serta menekan Covid-19, dengan Cara-cara yang bisa diterima dan mendapat dukungan dari warga masyarakat, demi terciptanya Kesehatan bagi semua," jelas Camat.

Lanjut Jonismon lagi," Untuk menimalisir serta Membatasi acara yang mengumpulkan orang banyak, sesuai dari peraturan pemerintah dan Menindak lanjuti SE Bupati LU No. 360/55/41_LU/2021 tentang Peningkatan Pengendalian Penyebaran Covid19 di Kabupaten Lampung utara. " Dalam menyikapi situasi di Lampung Utara yang masuk kategori Zona Merah Penyebaran Covid-19," Untuk itu mari kita semua, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," tegas Camat. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA