Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Diduga SPJ Fiktip Karang Taruna Desa Sukasari Kec Tanjung Raja


Lampung Utara,NUANSA POST

Menindak lanjuti informasi masyarakat terkait dengan rialisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa DD-ADD di Desa Suka Sari Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.Menguat dugaan SPJ Surat Pertanggung jawaban “Fiktif” yang termuat dalam satu laporan keuangan Desa dalam kegiatan Oprasional Penbinaan Pemuda dan Olahraga atau (Karang Taruna).

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda Desa Suka Sari Maryono, bahwasanya tentang Dana Karang Taruna,semenjak dirinya mengganti ketua yang lama terhintung dari tahun 2017 sampai tahun 2020.

Dia mengatakan tidak pernah merasa menerima atau mencairkan,yang namanya Dana Oprasional Pembinaan Pemuda atau Dana Karang Taruna”Sebagaimana tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa APBDes Suka Sari.”katanya   Kamis,21/1/2021.


Maryono sangat kaget setelah dia  mengetahui anggaran Pemuda/Karang Taruna”Termuat dalam laporan pencairan Dana melalui rekening Desa dengan Nomor Kode Rekening (3.03.06) pada T.A 2020 sebesar Rp.7.500,-tuju juta lima ratus ribu rupiah.

Selanjutnya pada T.A 2019 dengan Nomor Kode Rekening yang sama (3.03.06) rialisasi Dana sama sebesar Rp.7.500-tuju juta lima ratus ribu rupiah, dan pada T.A 2018 dengan sebesar Rp.5.000,-lima juta rupiah.

Besaran jumlah rialisasi Dana Karang Taruna pada waktu tiga tahun berturut-turut sebesar Rp 20.000,-dua puluh juta rupiah.”Waduh,gawat,sesalnya.

Maryono mengakui bahwa dia “Seingat saya pada tahun 2018 pernah menerima 1.000-satu juta rupiah, itupun di potong 100,-seratus ribu.Selebihnya dari itu, saya tidak pernah menerima atau mencairkan Dana Oprasional Pembinaan Karang Taruna dan tidak mengetahui apa bentuknya Dana dimaks.”bebernya.

Kalaupun ada kegiatan pemuda di sini, sokongan antar kami sesama pemuda,tidak ada sepeserpun yang namanya bantuan atau Oprasional yang sudah di anggarkan oleh Pemerintah Desa.”tukasnya.

Ditempat yang sama salah satu Mulyadi anggota Badan Pemusyaratan Desa BPD juga Menbenarkan “Maryono” jadi Ketua Karang Taruna,di pilih secara langsung oleh Junaidi ketua sebelumnya.” terangnya

Disinggung soal banyaknya dugaan masalah Desa Suka Sari, menurut Mulyadi”Ya, saya sudah dengar, tapi bagaimana saya kan cuma anggota,sisi luar cukup tau,namun sisi dalamnya ada batasan.“Dan percuma juga kita memberikan saran pendapat kalau tidak mau di terima, malah sebaliknya saya di musuhi oleh mereka.

Melainkan temui saja Ketua BPD mungking dia bisa menjawab pertanyaan konfirmasi rekanan media dan yang berhak dapat menjawab.”putusnya.Sampai berita kembali diterbitkan Kepala Desa Suka Sari sulit untuk di konfirmasi.(RIAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA