Ticker

6/recent/ticker-posts

Bendungan Way Rarem Lampung Utara Masih Dalam Keadaan Aman Dari Bahaya Jebol dan Banjir

 


Lampung Utara- NUANSA POST

Bendungan Way Rarem Lampung Utara masih dalam keadaan aman dari bahaya jebol dan banjir, Selasa (26/01/2021)Bendungan Way Rarem yang merupakan bendungan terbesar di Lampung Utara masih dalam keadaan aman dari bahaya jebol maupun banjir. Hal ini dinyatakan oleh Mirza Sofyan,S.Sos selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan mewakili Kepala ‎Pelaksana Harian BPBD Lampung Utara, Nozi Efialis.

“Karena hujan derasnya bukan dari daratan yang tinggi itu, maka insyaallah way rarem masih aman, dan semoga saja masih aman terus,”katanya.

Meski dikatakan masih dalam keadaan aman dari bahya jebol atau banjir, pengawasan dan tindakan siaga di wilayah Bendungan Way Rarem masih terus dilakukan, demi pencegahan bahaya bencana banjir.

“Walaupun aman, kita tetap lakukan pengawasan aatu tindakan siaga terhadap bendungan, karena bahaya banjir atau bencana lainnya bisa terjadi kapan saja tanpa kita ketahui,”katanya.

Tidak hanya itu untuk perbaikkan rutin terhadap Bendungan Way Rarem juga akan segera dilakukan. Perbaikkan tersebut berupa pengecekan celah-celah kebocoran, dan retakan-retakan yang dapat mengakibatkan perembesan pada bendungan.“Pengecekkan terus dilakukan, untuk perbaikkan apabila ada retakan yang bisa mengakibatkan perembesan segera dilakukan dari hasil pengecekan itu,”katanya.

Pihak BPBD Lampung Utara terus mengambil langkah waspada. Hal ini demi pencegahan bahaya bencana alam daerah yang bisa terjadi kapan saja. “Kita berharapa semoga tidak ada bencana alam yang terjadi di Lampung Utara,”pungkasnya.(RIAN)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA