Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Sukadana Selatan Realisasikan Dana Desa Tahun 2020


Lampung Timur,NUANSA POST

Salah satu program pemerintah untuk pemerataan pembangunan di seluruh daerah, disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya adalah program Dana Desa (DD)  yang bersumber dari APBN.

Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah tersebut langsung ke desa-desa untuk pemerataan pembangunan di setiap desa. Salah satu desa yang menerima Dana Desa (DD) adalah Desa Sukadana Selatan Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur.

Kades Sukadana Selatan  Sofyanto saat ditemui di kediamannya Senin (21-12-2020) ia menjelaskan saat ini pembangunan yang telah ia realisasikan berjumlah 4 item di masing-masing dusun. Diantaranya ( Drainase Panjang 902 Meter yang terletak di dusun 2, Sumur Bor 2 Unit di dusun 2, Bedah Rumah 2 unit didusun 1 dan 5 serta 45 titik Jambanisasi yang terletak di dusun 1,2,3 dan 4).

"Tidak hanya dalam bentuk fisik saja Dana Desa (DD) juga kami gunakan untuk penanggulangan Covid-19 seperti penyemprotan ke rumah warga, penyemprotan di fasilitas umum, serta membuat posko Covid-19 (Rumah Isolasi). Tidak lupa juga Dana Desa kami gulirkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19" ujar bapak Sofyanto

Beliau juga menghimbau pada masyarakatnya untuk selalu merawat dan menjaga pembangunan yang sudah ada di Desa tersebut agar tidak cepat rusak karena ini semua untuk kepentingan bersama. Dan juga beliau berpesan kepada masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan oleh pemerintah. (Danial)*

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA