Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ketua Harian Kwarcab Bengkalis Lantik dan Kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting Bandar Laksamana


Bengkalis, NUANSA POST

Ketua Kwarcab 0404/Bengkalis diwakili Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting, Dewan Kerja Ranting dan Majelis Pembimbing Gugus Depan Kwartir Ranting 040409 Gerakan Pramuka Bandar Laksamana Masa Bakti 2020-2023 bertempat di halaman kantor Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa (22/12/2020).

Dalam sambutanya disampaikan bahwa kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya kita untuk memperkuat tekad dan meneguhkan kembali semangat guna membawa kaum muda kita ke masa depan yang lebih baik.

            “Sesuai dengan tujuan dari gerakan pramuka itu sendiri, yakni untuk membentuk setiap anggota pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta mampu untuk melestarikan lingkungan hidup,” kata kak Fadhli.


Selanjutnya kak Muhammad Fadhli dan juga sebagi Kabag Prokopim mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan penataan organisasi di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis khususnya di kwartir ranting Bandar Laksamana. Hal ini merupakan salah satu dari empat fokus gerakan pramuka yaitu: rebranding, penataan organisasi dan sumber daya manusia, pramuka untuk perubahan dan jaringan kerja sebagaimana ditetapkan dalam musyawarah nasional gerakan pramuka tahun 2018 yang lalu.

"Kita berharap semoga dengan serangkaian kegiatan upacara pelantikan kali ini dapat mendorong gerakan pramuka khususnya di Kecamatan Bandar Laksamana untuk lebih meningkatkan kontribusinya dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan,” harap Kak Muhammad Fadhli.

Kemudian kak Muhammad Fadhli yang saat ini juga menjabat Staf Ahli Bupati bidang politik Hukum dan pemerintahan mengatakan pada kesempatan ini Kami ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Kwartir ranting gerakan pramuka Bandar Laksamana beserta seluruh anggota, masa bakti 2020-2023 yang telah dilantik pada hari ini.

"Kami berharap upacara pelantikan hari ini dapat dijadikan momentum untuk bergerak maju guna membawa gerakan pramuka ke arah yang lebih baik di Kecamatan Bandar Laksamana dan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan Pramuka belum bergerak dengan semestinya," ujar Muhammad Fadhli.(AMIRUDIN/PROKOPIM)

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA