Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabupaten Pangandaran Meraih Penghargaan IGA 2020 Kategori Pemerintah Daerah Sangat Inovatif

Jakarta, NUANSA POST.

IGA merupakan upaya untuk merangsang Pemerintah Daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya. Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Yaitu melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peran serta masyarakat, terakhir dengan apa yang disebut peningkatan daya saing daerah.

Untuk mengembangkan invensi dan inovasi, Pemerintah Pusat dan Daerah wajib menggunakan hasil invensi dan inovasi nasional dalam melakukan pembangunan. Ini seperti diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sisnas Iptek. Mengutip pelantikan Presiden pada 2019, Presiden menekankan inovasi tak hanya sebagai pengetahuan, tetapi juga budaya. Dalam dunia yang penuh risiko, dinamis, dan kompetitif, harus mengembangkan cara-cara dan nilai-nilai baru terlebih dalam situasi pandemi.

Dengan kegiatan ini diharapkan, agenda nasional terutama di bidang pembangunan yang meliputi peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dapat teruwujud. Selain itu, juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah. Ia berharap inovasi yang dimiliki oleh peserta yang masuk dalam nominasi dapat menjadi role model bagi daerah lain dalam menerapkan inovasi.

Bupati Jeje Wiradinata mengatatakan "Ini menjadi penghargaan yang sangat berarti buat kami di Pangandaran semoga dengan penghargaan ini Kab. Pangandaran akan lebih maju dalam segala bidang bukan hanya inovasi. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemerintahan Kab. Pangandaran ini adalah penghargaan untuk kita semua dan juga masyarakat Pangandaran." Tutupnya. (SUNAR)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA