Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Warga Sekitar Pembanggunan Talud di Tiyuh/Desa Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Merasa Kecewa Pasalnya Pembanggunannya Asal Jadi

 


Tubaba: NUANSA POST

Masyarakat sekitar pembanggunan Talud Tiyuh/Desa Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) merasa kecewa pasalnya pembanggunannya asal jadi karena proyek dari Balai Besar Pengairan Bandar Lampung belum digunakan akan tetapi sudah rusak.

" Saya sebagai masyarakat yang mempunyai lahan di sekitar pembanggunan Talud sangat kecewa sekali sebab talud tersebut belum digunakan tapi sudah rusak,ini jelas sudah mencari untung dari pengerjaan itu,Ujar Salah satu masyarakat sekitar Talud Candra Mukti Paino saat di wawancarai awak media Minggu (08/11/2020).

Menurutnya Kalau pembanggunan Talud tersebut di kerjakan dengan baik tentu tidak akan rusak,sebab rencananya akan di gunakan pada bulan Desember nanti," Ya Pak jika pengerjaan talud itu sudah sesuai aturan maka tidak akan rusak,saya melihat pembanggunan talud di daerah lain,pembanggunan talud menggunakan koral seplit sedangkan disini tidak ada bantu seplitnya hanya pasir sama semen saja,kenapa saya bilang begitu karena pada saat pengerjaan matrealnya numpuk di ladang saya hanya ada pasir sama semen sedang koral tidak ada,kalau begini caranya maka akan cepat rusak,"terangnya.

Di tempat terpisah Ketua Gabungan Pengelola Air Topo Ketika di jumpai dirumahnya mengaku Kalau pengerjaan itu sudah sesuai RAB tapi memang penyebab kerusakan talud itu dikarena kondisi tanah dan akibat lomba burung merpati.

" Kita mengerjakannya sudah sesuai RAB di mulai pada bulan Juni, Juli dan Agustus,soal kerusakan disebabkan kondisi tanah dan lomba burung merpati pada saat baru selesai pengerjaan,"Tuturnya.

Ia menambahkan Anggrannya Rp 195 juta panjangnya 715 Meter pengerjaannya swakelola, proyek pembanggunan talud itu dari Balai Besar Pengairan Lampung. " Sistem pengerjaannya swakelola, dari Balai besar pengairan Lampung, yang di kerjakan sepanjang 715 Meter, mekanisme pengerjaan sudah sesuai RAB mengunakan batu spelit 23, jika memang ada yang rusak nanti akan kita perbaiki,"tutupnya.(RBT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA