Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Warga Kel.Daya Murni Keluhkan Pangkalan Gas LPG 3 Kg Milik Sutiono Jual Melebihi HET

 


Tubaba,NUANSA POST

Sejumlah masyarakat Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar mengeluhkan Pangkalan Gas LPG 3 kg Milik Sutiono menjual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah di tentukan pertamina. Demi meraup untung besar Gas tersebut di jual dengan harga Rp.20.000,-

"Kami susah pak membeli Gas LPG 3 Kg padahal didaerah kami ini ada pangkalan Gas milik Pak Sutiono, tapi masyarakat sekitar tidak kebagian, selalu habis, dia lebih mengutamakan pengecer dari luar,harga jualnya Rp.20.000,-/Tabung untuk itu kami siap bertanda tangan semua, "Ujar MR saat di wawancarai awak media, Sabu (07/11/2020).

Hal senada dikatakan OM mengaku kalau dirinya membeli Gas 3 Kg di Pangkalan Sutiono dengan  harga Rp.20.000,-terus terang ini sudah menyalahi aturan. "Saya beli di pangkalan Gas Sutiono itu harganya Rp.20.000,-secara aturan salah ketika menjualnya mahal diatas harga yang telah di tentukan, untuk itu kami berharap kepada pihak pemerintah Tubaba maupun pihak pertamina agar sesegera mungkin mengambil tindakan, karena ini sudah menyengsarakan rakyat, sanksinya jelas surat izinnya di cabut dan dipidanakan bisa bisa masuk penjara, "keluhnya.

Begitu juga dengan Ketua RT 04 Daya Murni Adi saat di jumpai dirumahnya membenarkan kalau masyarakat sudah mengeluhkan permasalahan ini, banyak masyarakat datang kepadanya, kalau harga Gas itu jual melebih harga HET, lebih mengutamakan agen agen dari luar sehingga masyarakat sekitar tidak kebagian, bagi warung yang mau membeli Gas harus menitipkan uang dahulu sebelum Gasnya ada, kalau tidak menitipkan maka tidak akan mendapatkan Gas, Untuk hal itu masyarakat siap bertanda tangan semua untuk melaporkan ke Bapak Nur Jangkung.

" Itu memang benar kalau masyakat saya banyak yang melapor mengeluhkan pangkalan milik pak sutiono menjual dengan harga mahal melebihi harga HET, Kita sudah menelpon Nur Jangkung katanya itu salah dan masyarakat harus bertanda tangan, "tuturnya.

Sementara Pemilik pangkalan Gas LPG 3 Kg Daya Murni Sutiono ketika  di jumpai mengaku Kalau agen yang menitipkan tabung dan uangnya itu benar ada akan tetapi dia memaksa, soal masyarakat yang tidak mendapatkan Gas katanya saya jual diatas HET itu tidak benar, hanya masyarakat yang tidak senang sama saya.

"Ya memang benar ada agen yang menitipkan tabung gas dan uangnya tapi itu kan mereka yang maksa, kalau saya jual harga mahal itu tidak benar hanya masyarakat tidak suka dengan saya, kalau kalian laporkan paling di tutup,"cetusnya.(RBT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA