Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KPU Lampung Timur Adakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

 


Lampung Timur,NUANSA POST  

Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro  , menyampaikan pada acara Simulasi pemungutan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lampung Timur tahun 2020, di lapangan mardeka Pekalongan kecamatan Pekalongan, yang di dampingi oleh beberapa anggota dari koramil dan anggota dari kapolsek Pekalongan. Sabtu (21/11/2020)

Dalam penyampaian yang di sampaikan oleh Ketua KPU bapak Wasiat Jarwo Asmoro, mengatakan bahwa kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak 2020, dalam upaya untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan juga ketidakpahaman masyarakat pemilih maupun petugas di TPS. Dimana dalam Pilkada Tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 saat ini ada 12 hal baru yang harus dipahami oleh pemilih.

“Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan sebagainya,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap dalam simulasi yang dilaksanakan ini benar-benar dipahami baik oleh masyarakat maupun petugas di TPS, serta diharapkan pada Pilkada nanti tidak ada klaster baru. Dalam simulasi yang dilaksanakan ini. Ketua KPU juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang menyalurkan hak suaranya ke TPS.

“Begitu juga dengan masyarakat pemilih yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk melapor ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun ke KPU,” jelasnya.


Sementara Jarwo Asmoro selaku ketua KPU kabupaten Lampung Timur, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama pelaksanaan pemilihan kepala daerah sudah semakin dekat, untuk itu di perlukan persiapan yang matang agar proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember nanti dapat berjalan dengan baik.

Akibat adanya pandemi Covid -19 yang terjadi di indonesia, tentunya akan memberikan suasana yang berbeda pada pilkada tahun ini. dengan kondisi seperti ini, segala upaya harus di persiapkan agar pelaksanaan pilkada tetap berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Dalam rangka mendukung suksesnya pilkada kabupaten Lampung Timur, tahun 2020 komisi pemilihan umum (KPU) lam-tim pada hari ini telah menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lampung Timur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Simulasi ini sangat penting dilaksanakan guna mencegah penyebaran covid -19 di kabupaten Lampung Timur serta pembelajaran untuk membiasakan diri pada petugas dan masyarakat, agar mekanisme protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

            “Saya berharap seluruh hadirin dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pada pelaksanaan pemilihan dan pemungutan suara nanti dapat berjalan sesuai protokol kesehatan”.

Selanjutnya, Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang terkait dapat berkomitmen mewujudkan pilkada yang sehat dan demokratis”. tutupnya (DANIAL ARIFIN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA