Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kaderismanto Calon Bupati Bengkalis Kebanggaan Warga Rupat

 


Bengkalis,NUANSA POST

Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto disambut meriah saat berkunjung ke Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Kaderismanto yang berpasangan dengan Iyet Bustami ini diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB

            Salah seorang anggota DPRD Bengkalis dari fraksi PDIP, Fery Situmeang mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan meriah dari warga Tanjung Kapal.

“Terimakasih kepada masyarakat Tanjung Kapal yang telah menyambut kehadiran kami, mohon maaf atas keterlambatan kami,” ujar Fery membuka kata sambutan.

            Disampaikan Fery, demi membangun Bengkalis ke depan, Kaderismanto rela mengorbankan jabatannya saat ini, yaitu Wakil Ketua DPRD Bengkalis 2 periode.“Inilah perjuangan calon kita, bapak Kaderismanto. beliau hari ini mengorbankan jabatan yang selama ini menjadi wakil DPRD Kabupaten Bengkalis, sudah 2 periode. Tetapi mengingat suasana kabupaten kita selama ini kurang nyaman, kurang mengena di hati masyarakat, khususnya Bengkalis. Pak Kaderismanto adalah satu-satunya putra Rupat yang pertama dalam sejarah pilkada kabupaten Bengkalis berani tampil, inilah putra Rupat kita, putra yang terbaik yang berani tampil tanpa memikirkan diri sendiri,” ujar Fery.

Sebelum menyampaikan visi dan misinya, Kaderismanto juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang begitu antusias. Menyambung pembicaraan Fery Situmeang, Kaderismanto mengatakan bahwa pembangunan Bengkalis tampaknya memang sedikit mandek, terlebih dalam kondisi pandemi ini.

“Apa yang sudah disampaikan Pak Fery Situmeang, saya pada tahun ini sudah 2 periode menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bengkalis, tetapi pada pilkada ini saya berfikir-fikir, perjalanan 5 tahun terakhir ini, Itu jangankan Rupat, Kabupaten Bengkalis saja tidak jalan,” ungkapnya.

“Ditambah lagi dengan musibah pandemi Covid-19, maka semakin parah situasi, mulai dari pendapatan masyarakat yang terus menerus menurun, sampai juga pendapatan daerah terus menurun, semua program yang direncanakan itu batal, kemudian tak dapat dilaksanakan, ini menjadi perhatian kita bersama,” tambah Kaderismanto.

Dia prihatin melihat kondisi Pulau Rupat ini, sebelum Covid, masih ada waktu 3 tahun, tapi Rupat juga tidak menjadi salah satu proritas untuk disegerakan pembangunannya.

“Tentu yang kita harapkan pembangunan itu dapat mendorong pertumbuhan masyarakat, pertumbuhan masyarakat ini penting mulai dari Infrakstruktur, hingga persoalan yang lain,” ujarnya.

            Selain itu, lanjutnya, pelayanan kesehatan dan pendidikan masih lemah, adapun program terobosan yang pertama kita selesaikan adalah Jalan Lingkar Batu Panjang Titi Akar, Teluk Tungku masuk ke Tanjung Hutan Samak, Wilayah Lingkar lingkar timur, Pangkalan nyirih, Tanjung medang, di sungai injab, ada yang di Mesim.

Terkait masalah roro, kata Kaderismanto, penyeberangan yang di sebelah bukan satu badan dengan Bengkalis, makanya selalu ada masalah, dalam misi visi Kaderismanto, pihaknya akan membangun satu roro Tanjung Teguh ke Tanjung Leban, supaya arah ke Bengkalis, Pekanbaru, Pelalawan sampai lintas timur sumatera pakai roro.

Selain itu, pihaknya juga akan menerbitkan kartu KDI Bengkalis sejahtera, KDI Bengkalis sehat, KDI Bengkalis Pintar. (M.SYOPRI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA